oleh

Satpol PP dan dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Gelar Operasi Kasih Sayang

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Operasi Kasih sayang yang di gelar Satpol PP bersama Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan berhasil menjaring 20 pelajar yang tidak mengikuti mata pelajaran pada saat jam belajar, Selasa (16/10).

Kakansatpol PP Kota Padangsidimpuan Arbiuddin Harahap S.Stp. MM, Rabu (17/10) mengatakan, Operasi Kasih Sayang tersebut digelar atas adanya laporan masyarakat, banyaknya laporan masyarakat yang mengatakan maraknya siswa yang mangkal di warnet pada jam belajar, menyikapi aduan masyarakat tersebut kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Disdik Kota Padangsidimpuan dan disepakati untuk menggelar Operasi Kasih Sayang.

“Kita berhasil memergoki siswa sedang asik nongkrong di warnet dan warung kopi pada saat jam belajar, langkah pertama kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi,” terangnya

Baca juga:  Wawako Padangsidimpuan Sidak dan Kunjungan Apel Ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Arbi juga mengaku razia ini akan terus dilaksanakan utamanya di warnet-warnet yang diinformasikan sebagai tempat siswa yang bolos, “Kita sudah menghimbau para pemilik warnet agar tidak memperbolehkan siswa pada saat jam belajar nongkrong di warnet mereka, namun walaupun begitu kita akan terus gelar razia kasih sayang ini setiap hari demi menjaga generasi kita agar tidak terjerumus kehal-hal yang lebih parah lagi,” ujarnya

Arbi juga berharap agar seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan turut berkontribusi mengawasi kenakalan siswa – siswa yang bolos pada saat jam belajar, “Saya berharap agar masyarakat Kota Padangsidimpuan turut mengawasi, bila melihat siswa yang bolos ataupun mangkal di suatu tempat pada jam belajar agar menghungi kita,” tutupnya. (Mart)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed