oleh

Satgas TMMD Makan Tidur Di Rumah Makan Warga

Satgas TMMD Makan Tidur Di Rumah Makan Warga

ENREKANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Reguler TA. 2019 Kodim 1419/Enrekang, seperti halnya yang di lakukan masyarakat yang ada di Desa Tungka dan anggota Satgas TMMD seakan tidak punya batas atau perbedaan, di mana desa Tungka tersebut menjadi sala satu Desa yang berada di Kec. Enrekang menjadi sasaran program TMMD di Kabupaten Enrekang. Senin (11/3).

Keakraban itu terlihat saat anggota satgas TMMD bermalam atau tidur di rumah warga bahkan makan malam pun bersama. Karena anggota Satgas TMMD ini memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu, dengan tidak melupakan jati dirinya sebagai prajurit dengan sikap sopan santun dan ramah-tamahnya.

Baca juga:  Malam Penutupan Pameran Pembangunan Pemkab Tapanuli Selatan Berlangsung Meriah

Bapak Naksir (47), salah seorang pemilik rumah juga merupakan tokoh masyarakat di desa tungka, mengungkapkan bahwa “Kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara yang tidur di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami,” ujarnya.

Tak ketinggalan pula Serda Amirul salah satu anggota satgas TMMD juga sebagai komandan regu (Danru) mengatakan bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri. untuk itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Laporan : Zainal

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed