oleh

Sambut Ratusan Siswa Baru, SMA Negeri 1 Halongonan Akan Ciptakan Pendidikan Yang Berkualitas

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | SMA Negeri 1 Halongonan, Hutaimbaru yang berlokasi di Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara baru-baru ini telah menerima ratusan siswa.

Kepala sekolah di SMAN 1 Halongonan Elvida Yusridawati ketika dijumpai dikantornya menjelaskan mengenai penerimaan siswa baru tersebut, yang bahwasanya SMAN 1 Halongonan pada dasarnya mampu menampung sebanyak 180 orang siswa didik baru.

Dikatakan Elvida, setelah gelombang pertama pendaftaran dengan beberapa tahapan penilaian serta pertimbangan kriteria dan menunjukkan sertifikat hasil ujian SMP, maka SMAN 1 Halongonan dapat menerima sebanyak 169 siswa. Kemudian, di tahap kedua pendaftaran, oleh pihak Kementerian Pendidikan mendapat 9 siswa lagi, sehingga total siswa keseluruhan menjadi 178 siswa, hanya tersisa 2 dari kuota yang di targetkan. Hal tersebut terjadi dikarenakan keterlambatan masyarakat atau calon pelajar (Capel) untuk datang mendaftar. “Ada beberapa orang yang datang, namun pendaftaran sudah tutup,” tutur Elvida. Rabu, (25/7) di Halongonan.

Baca juga:  Pemkab Tapsel Menampilkan Pertunjukan Opera Air Terjun Silima-lima Dan Legenda Aek Sirabun

Elvida menjelaskan, keberhasilannya menjadikan SMAN 1 Halongonan menjadikan maju pesat atau top best is the best. Namun, Elvida mengaku belum puas dan tidak cukup disitu saja, dengan penuh optimis Elvida juga akan terus berbenah dan membekali diri atas beberapa kekurangan dan akan terus melakukan berbagai peningkatan prestasi.

“Pembenahan yang ekstra untuk menuju menuju sekolah yang lebih berkompeten yang membuahkan anak didik yang kreatif, mandiri, cerdas dan mampu bersaing di daerah maupun nasional dan bahkan internasional,” kata Elvida ke PAMARTANUSANTARA.co.id.

Diketahui, jika jumlah siswa dan siswa SMAN 1 Halongonan secara keseluruhannya sekarang ini berjumlah mencapai sekitar 500 siswa, dan BPBD tahun ini telah memenuhi standart sukses.
“Maka selanjutnya yang akan dilakukan adalah bagaimana agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) dapat lebih ditingkatkan guna mempertahankan mutu pelajaran dan pendidikan yang berkualitas,” ucap Elvida.

Baca juga:  IAIDU Asahan Mewisuda 157 Lulusan Sarjana Angkatan XXV Tahun 2018/2019

“Kepada segenap Dewan guru diharapkan agar supaya lebih giat dan bersinergi dan mentransformasikan seluruh sikap budi pekerti dan akhlak yang baik kepada anak didik, ikhlas dan semangat dalam memberikan ilmu yang diajarkan.
Saling bekerja sama antara guru dan orang tua siswa untuk menuju satu komitmen yaitu mencerdaskan anak bangsa,” pesan Elvida. (Ahyar)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed