oleh

Sambut Mahasiswa Baru, Himalabusel Yogyakarta Gelar Tradisi Mangupah Upah

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ikatan Keluarga Mahasiswa Labuhanbatu Selatan Himalabusel Yogyakarta menggelar kegiatan Mangupah upah, Minggu (18/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara penyambutan bagi mahasiswa baru yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan ini digelar di Pendopo Lembaga Kajian Islam dan Sosial, Sorowajan Baru, Yogyakarta, dihadiri oleh Ketua IKPM-SU (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara) Yogyakarta, Syahdeny M. Rifai Lubis.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan Mangupah upah ini adalah, Talkshow, penyampaian kata-kata motivasi dari penasehat Himalabusel Yogyakarta kepada mahasiswa baru yang di upah-upah, pelantikan pengurus baru, musawarah kerja dan ramah tamah.

Aidil Khawarizmi Siregar selaku ketua Himalabusel Yogyakarta mengatakan ‘’kegiatan ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dalam menumbuhkan rasa persaudaraan dengan asas kekeluargaan sesama mahasiswa dari Labusel,’’ tandasnya.

Baca juga:  Masa Pandemi Covid-19, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tidak Naik Kelas

Mahasiswa jurusan Ekonomi Syari’ah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menambahkan bahwa selain sebagai ajang sosialisasi dan silaturahmi kegiatan mangupah upah ini juga bertujuan untuk mempersatukan dan mempererat kekeluargaan sesama perantau dari Labusel di Yogyakarta, dan sebagai upaya melestarikan budaya daerah.

“Dalam acara ini juga kita isi dengan pemberian edukasi kepada mahasiswa baru tentang suasana pendidikan, sosial, dan budaya di kota pelajar itu ujarnya,’’ imbuhnya. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed