oleh

Sambut HUT RI Ke-74, TPQ Al-Insan Adakan Berbagai Perlombaan

Sambut HUT RI Ke-74, TPQ Al-Insan Adakan Berbagai Perlombaan

TANJUNGBALAI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-74, Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al-Insan yang beralamat di Jalan Singosari Komplek Perumahan Puri Indah Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, selama 2 hari (15 s/d16 Agustus 2019) menggelar berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan dihalaman TPQ dan sekitarnya.

Jenis perlombaan tersebut meliputi lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba goyang jeruk dan lomba tarik tambang.

Pembina TPQ Al-Insan Muhammad Syukri, S.Sos.I., mengatakan bahwa lomba ini diadakan bertujuan yaitu untuk mempererat tali silaturrahmi antar santri dan juga mendidik kedisiplinan, agar para santri dapat mengekspresikan bakatnya.

Baca juga:  Istri Alm Imam Jazuli Menuntut Pihak PTPN 4 Kebun Pulu Raja

“Dengan kegiatan – kegiatan yang memiliki nilai positif ini, diharapkan akan bisa menjauhkan para santri dari hal-hal negatif, seperti pengaruh narkoba serta bertujuan untuk memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu yang memperjuangkan negara Republik Indonesia dengan mempertaruhkan jiwa dan raga kepada para santri, dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dengan perjuangan melalui perlombaan-perlombaan.” Tutur Syukri

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi para santri, sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tiap tahun yang di gelar oleh pihak TPQ.” pungkasnya (Khairuddin Ar-Razi, S.Pd.)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed