oleh

Salah Satu Syarat Cakades Di Kabupaten Paluta, BNNK Tapsel laksanakan Tes Urine Bagi Para Calon

Salah Satu Syarat Cakades Di Kabupaten Paluta, BNNK Tapsel laksanakan Tes Urine Bagi Para Calon
 BNNK Tapsel laksanakan Tes Urine Bagi Para Calon kades

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tapsel (BNNK Paluta) lakukan layanan tes urine bagi para bakal calon kepala desa di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Menurut keterangan Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kabupaten Tapsel, Plh Kasubbag Umum BNNK Tapanuli Selatan Syahran, S, AP, MM, pelayanan tes urine sudah di laksanakan dua hari di gedung serbaguna Pemkab Paluta (20/07/2022).

Kegiatan ini untuk mendapatkan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika yang diperlukan sebagai salah satu persyaratan untuk calon kepala desa.

Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai tanggal 18 juni sampai dengan 20 juni 2022, tetapi masih diberi kebijakan untuk peserta yang berhalangan hadir pada tanggal tersebut untuk melaksanakan tes urine bisa langsung datang ke kantor BNNK Tapsel.

Baca juga:  Kadis Sosial Menyambut Baik Audiensi LPA Batu Bara

“Kami sudah membuatkan jadwal kita dimulai tanggal 18 sampai 20 juni 2022, tapi masih ada waktu bisa lansung ke kantor kita  untuk berjaga-jaga apabila ada para calon yang kemarin berhalangan hadir boleh kami masih melayani di kantor kami”, katanya.

Pelaksanaan tes urine ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker, dan tempat duduk yang diberi jarak.

Partahanan (40) salah satu bakal calon (balon) kepala desa dari kecamatan Halongonan, setelah melewati beberapa tahapan yang harus ditempuh, tes urine inilah yang menjadi rangkaian tes terakhir.

“Saya balon Kades dari salah satu Kecamatan Halongonan, ini tes proses di gunakan untuk syarat bakal mencalon kepala desa di Padang Lawas Utara ,” kata Partahanan.

Baca juga:  Terkait OTT Dinas Kesehatan Labusel, Mahasiswa Labusel: Jika Tim Saber Pungli Menyalahi Wewenang, Kami Akan ke Jalur Hukum atau Demonstrasi

Partahanan juga menjelaskan serangkaian prosedur yang harus dijalankan dalam melakukan tes urine mulai dari pendaftaran hingga terbit Surat Keterangan Bebas Narkoba.

“Kita tinggal buat surat permohonan ditandatangani sendiri, terus kita fotokopi KTP, terus kita daftar di posko dapat nomor antrian. Setelah itu dipanggil, baru kita tes urine, di cek. Setelah itu gak lama kok, setelah itu hasilnya keluar dikasih seperti ini nanti ini di foto kopi nanti dilegalisir”, pungkasnya sambil menunjukan hasil tesnya.

 

(IKH//Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed