oleh

Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, Dinas Perukim Kunjungi Masjid Asy Syura

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perukim), Sekjen Baidah, Kabid Dinas Perukim Amid Darwin dan Alpin S. Pulungan ST,  Dedy, Staf Perukim dan Rombongan lain nya, melaksanakan kunjungan ke masjid Jami’ Asy Syura Kampung Tali, Kelurahan Siringo Ringo, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (23/5).

Kedatangan Tim Safari dari Dinas Perukim tersebut, disambut baik oleh pengurus BKM dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rantau Utara Andre Nuzul Manik S.STP. didampingi
Lurah Siringo-Ringo Rustam Efendy ST.MAP. Lurah Sirandorung H. Kamisdan, Lurah Cendana, Lurah Binaraga, dan Lurah Padang Bulan, beserta rombongan lainnya.

Usai Sholat Isya dan tarawih berjamaah seluruh rombongan dan masyarakat di masjid Jami’ Asy Syura Kampung tali, Tim Safari Ramadhan langsung menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kunjungannya.

Baca juga:  Kolam Renang Wisata Rosali Aek Batu Murah dan Nyaman

Camat Rantau Utara, Andre  Nuzul Manik S.STP menyampaikan sambutan pidato Bupati Labuhanbatu, kepada masyarakat agar lebih memahami makna Ramadhan 1439 Hijriah ini, dengan sholat, berpuasa dan tadarus serta saling menghargai orang yang sedang beribadah.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, agar menggunakan hak pilih nya dalam Pilgubsu nanti, agar masyarakat tidak Golput, karena suara kita lah menentukan siapa nantinya yang terpilih menjadi Gubernur Sumatra Utara untuk masa depan Provinsi dan Kabupaten ini.

“Karena suara pilihan kita lah untuk  memilih mereka yang memimpin Sumut nanti, seperti yang kita harapkan,” ucapnya.

Tim safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, Dinas Perukim Alpin S. Pulungan ST. membacakan pidato Bupati, bahwa Pemkab Labuhanbatu sekarang sudah membuka kantor pelayanan pengurusan pasport
di Jalan Sisingamaraja Rantauprapat.

Baca juga:  Tim Pemenangan An-Har Hadiri Pembukaan Pumah Cup II

Dan Pemkab Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 1773 orang kepada 9 kecamatan dan memberikan baju seragam sekolah, serta memberikan beasiswa  belajar ke Kairo di Negara Mesir untuk anak yang berprestasi.

“Kami pun terus mengajak masyarakat untuk bersatu guna mewujudkan kesejahteraan rakyat untuk kedepannya. Sehingga makna dari safari Ramadhan kali ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Pemkab dengan masyarakat agar terus terjalin,”sebut nya.

Usai membacakan isi pidato Bupati Labuhanbatu oleh Alpin dari Dinas Perumahan dan Permukiman Labuhanbatu, di lanjutkan dengan ceramah Ustadz Bahagia Tanjung, S.Ag. dengan tema “Makna Bulan Suci Ramadhan 1439 H”

Adapun bantuan diberikan kepada Masjid Jami’ Asy Syuro berupa uang tunai sebesar Rp 8 juta dan 1 unit vacum clinker serta 5 buku Al-Qur’an juga 30 buku surah Yasin di lengkapi dengan buku tentang agama Islam.

Baca juga:  Gandeng Toyota dan Perguruan Tinggi, Kemenperin Riset Teknologi Mobil Listrik

Bantuan ini langsung diberikan oleh Amid Darwin Dari Dinas Perukim kepada Khalifah Mushohur dan Ramli Hasibuan pengurus BKM Jami’ Asy Syura. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed