oleh

Safari Ramadhan, Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Lingkungan Hidup, kembali mengagendakan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M.

Jumat (18/5) DLH Labuhanbatu melaksanakan safari ramadhan ke Masjid Khairul Amal Lingkungan V (lima) Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Pantai Hilir.

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham menyampaikan isi pidato dari Bupati Labuhanbatu, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan safari ramadhan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara Pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat.

Selain itu, Bupati H. Pangonal Harahap juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Labuhanbatu telah membuka kantor unit paspor di jalan SM Raja Rantauprapat. Dan di ramadhan untuk tahun ini Pemkab Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 1773 di sembilan kecamatan, dengan memberikan bantuan seragam sekolah, untuk SD dan SMP, pemberangkatan umroh dan beasiswa ke negara Mesir.

Baca juga:  Bendera Merah Putih Usang dan Robek Tetap Berkibar di Instansi Pemerintahan Paluta

“Kami mengajak kepada masyarakat agar bersatu untuk mewujudkan kesejateraan rakyat,” ucapnya.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Sumatera Utara. Serta menjaga keamanan dan kekondusifan selama Pilkada.

“Mari kita tingkatkan ibadah berupa, sholat berjamaah, tarawih, tadarus dan bersedakah. Serta kita jaga kekondusifan dalam menyambut pilkada nanti,” ucap Kamal sembari menutup teks pidato Bupati Labunbatu.

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 8 juta, satu unit vacum cleanir, jam digital, 5 Al-Quran 5, 30 buku Surah Yasin dan sejumlah buku tentang agama.

Dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan, warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah melakukan kunjungan safari Ramadhan. Selain itu, warga berharap kepada Pemkab Labuhanbatu agar meninjau kembali sarana air bersih yang telah 2 tahun dibangun namun belum berfungsi.

Baca juga:  LAMA Indonesia Lakukan Aksi Peringati Hari Reformasi

“Kami mengucapkan terima kasih, dan jemaah disini mendukung program pemerintah yang dipimpin bapak Pangonal Harahap. Dan kami memohon agar sarana air yang dibangun tahun 2016 lalu dapat ditinjau kembali, sehingga dapat kami pergunakan,” kata warga. (302A)

Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham saat menyerahkan bantuan
Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed