oleh

Rutan Kotapinang Tak Izinkan Tahanan Lihat Jenazah Ayahnya

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Sungguh malang nasib RH (20) warga Binaan Rutan Cabang Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Bagai jatuh ketiban tangga, seperti itulah gambaran cobaan hidup yang dialami RH.

Ditengah ia menjalani hukuman atas kasus yang membelitnya, ia pun diharuskan tetap dilapas dan tidak bisa melihat jasad ayah tercinta untuk yang terakhir kalinya.

Menurut keterangan Ilham Hasibuan yang turut mendampingi keluarga RH, mengatakan pihak rutan meminta jaminan administrasi yakni surat tanah.

“Karena keluarga RH tidak bisa memenuhinya persyaratan itu, pihak Rutan tidak mengijinkan RH melihat ayahnya,” ujarnya.

Dan persyaratan tersebut disampaikan oleh salah satu staf Rutan Kotapinang Pronasari, berhubung Kacab lagi tidak berada ditempat.

Baca juga:  PAUD Nugroho Pinang Awan Lepas 7 Siswa Tahun Ajaran 2017/2018

Hal senada juga dikatakan, Pandi (23) kakak RH, dia sangat kecewa
atas sikap Rutan yang tidak mengizinkan adik kandungnya untuk melihat ayahnya yang telah pergi selama-lamanya.

Sabtu, (5/5/2018), terkait permasalahan tersebut, awak media ini menghubungi Wira melalui telephon selulernya,”Maaf pak saya tidak bisa menjawabnya, karena bukan bagian saya, langsung saja ke pak Kacab. Tapi pak Kacab lagi di Jakarta, sebaiknya bapak menunggu hari Senin saja,” ucapnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed