oleh

Rumah Penjaga Masjid Baiturrahman Dibobol Maling

Torgamba, Pamarta Nusantara-Rumah Anto seorang penjaga Masjid Baiturrahman, bertempat di Dusun Al Amin, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dibobol maling sekira pukul 00.00 WIB hingga pukul 03.11 WIB dinihari, Jumat(29/6/2018).

Saat kemalingan, korban sedang tidak berada dirumahnya. Dia saat itu sedang berada di Kota Medan, Sumut, dalam acara kekeluargaan, dan belum mengetahui jumlah kerugiannya.

“Nanti setelah kembali dari Medan baru saya cek kebenarannya, apa-apa saja yang diambil pencuri itu,” ujarnya via seluler, Sabtu (30/6/2018).

Kejadian itu diketahui siang harinya, ketika warga melihat rumah itu korban sudah tidak beres. Lalu warga melaporkab kepada BKM Baiturrahman.

H. Pahlon Pulungan, salah satu pengurus BKM Baiturrahman membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca juga:  Jual Sabu Ke Polisi Juang Terpaksa Lebaran Dipenjara

“Tak satu orang pun melihat kejadian ini, namun dengan bantuan CCTV sebanyak tujuh titik luar dan dalam masjid, bisa dipastikan pelaku membobol pintu masjid sebelah utara dan kemudian beralih kerumah penjaga masjid dengan membobol jendela rumah sebelah timur persis berdampingan dengan toilet wanita,” ungkapnya.

Menurutnya, maling membobol jendela pakai dodos, karena terlihat tersandar dodos dibawah jendela luar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan resmi kepada pihak polisi. Namun Ketua BKM H. Samsul Bahri Hasibuan akan menindaklanjutinya dengan melaporkannya kepada pihak yang berwajib,”Peristiwa ini segera dilaporkan ke pihak yang berwenang, agar tidak terulang kembali,” pungkasnya.(301A)

Pembobol rumah Anto penjaga Masjid Baiturrahman terekam CCTV
Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed