oleh

RSUD Kotapinang Adakan Operasi Katarak Gratis

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kotapinang menggelar operasi katarak gratis, Rabu (18/4/2018). Operasi katarak ini merupakan program bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat serta komitmen Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Mulai sekitar pukul 08.00 WIB, tampak ratusan warga sedang antrean mendaftarkan diri untuk ikut operasi katarak gratis tersebut.

Direktur RSUD Kotapinang, Dr. Suraji mengatakan sekitar 150 orang pasien ikut dalam operasi katarak. Dimana kegiatan seperti ini setiap tahunnya dilaksanakan. Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Untuk menangani operasi katarak ini kita ambil dokternya dari Medan. Apabila katarak tidak ditangani dengan serius bisa menyebabkan kebutaan,” ucap Dr. Suraji.

Baca juga:  Balitbang Labuhanbatu Rencanakan Pelayanan Masyarakat Dengan Basis Online

Salah seorang pasien Udin Siregar (62) warga Desa Asam Jawa Kecamtan Torgamba, mengaku senang dengan diadakannya bhakti sosial ini. Ia senang akhirnya bisa mendapatkan pengobatan katarak gratis hanya mendatangi lembaga pelayanan kesehatan.

Senada juga diungkapkan oleh Ramlan Lubis (63) mendukung dan senang atas program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dengan program ini tentu kami bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed