oleh

Ribuan Masyarakat Pasaman Hadiri Tausyiah UAS

PASAMAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sempat diguyur hujan sore harinya namun tidak membuat patah semangat ribuan masyarakat Kabupaten Pasaman khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping untuk hadir memadati Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping guna mendengarkan tausyiah yang di sampaikan Ustadz Abdul Somad Lc MA, (UAS), Minggu (03/03) usai shalat isya.

“Kedatangan Ustadz Abdul Somad MA Lc MA Ke Kabupaten Pasaman untuk menyampaikan Tausiyah dalam rangka penggalangan dana pembangunan Pondok Pesantren ModrenTahfidz Qur’an Lubuk Sikaping”.

Pantauan Humas Setda Pasaman warga dari beberapa kecamatan mulai berdatangan ke Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping sejak pukul 14.30 Wib, sedangkan ceramah UAS baru dimulai pukul 20.00 Wib setelah shalat Isha.

Baca juga:  Pemkab Asahan Melantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Acara ini juga dihadiri Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama, Forkopimda Pasaman, sejumlah anggota DPRD Pasaman dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua MUI Pasaman, para Pemuka Masyarakat,Tokoh Agama, adat serta serta ribuan jemaah yang hadir menyaksikan ceramah tersebut.

Lebih kurang 30.000 orang memadati Gelora Tuanku Imam Binjol, lapangan Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping tampak sesak, hingga berakhirnya ceramah UAS, warga tak meninggalkan lokasi ceramah. Banyaknya warga yang hadir mendengar ceramah UAS menye­babkan parkir kendaraan sepeda motor dan roda empat sampai ke halaman rumah warga yang tinggal dekat lokasi tausiyah.

Dalam tausiyahnya UAS mengatakan dirinya cukup kagum dan salut pada antusias masyarakat Pasaman umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping dan sekitarnya yang hadir pada acara ini,meskipun sore sempat diguyur hujan lebat namun masyarakat tetap antusias bertahan menunggu Tausiyah yang ia sampaikan.

Baca juga:  Bupati Asahan Didampingi Ketua TP PKK Hadiri Pengajian Akbar Kecamatan Silau Laut 

UAS dalam ceramahnya mengatakan bahwa ia juga merupakan keturunan dari Pasaman, nenek moyangnya berasal dari Mudiak Tampang Rao, dan UAS juga mengajak warga yang hadir untuk meneladani kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, UAS mengajak para pria untuk memuliakan perempuan, pria yang baik yaitu yang paling baik terhadap istrinya. UAS juga mengajak warga Aceh untuk terus menjaga per­satuan dan kesatuan dan memelihara perdamaian.

Adapun momen tabligh akbar ini akan mengumpulkan dana Pondok Pesantren Tahfidz Modren Qur’an di Pasaman, tampak sekali kali UAS mengajak umat untuk menyumbang agar berdirinya pondok Pesantren Tahfidz Modren Qur’an.

Ceramah UAS selesai pada pukul 23.00 WIB, kemudian UAS langsung menuju Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat untuk istirahat dan pada esok paginya ceramah di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. (Humas)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed