oleh

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Lampung Selatan

Lampung Selatan, pamartanusantara.co.id-Polres Lampung Selatan memusnahkan barang bukti hasil razia minuman keras (Miras) hasil operasi selama April 2018. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Lampung Selatan, Jum’at (20/4).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan mengatakan razia miras dilakukan jajarannya sebagai upaya menekan angka peredaran miras ditengah masyarakat. Terutama miras oplosan.

Jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 1.030 botol merek Sapurna, 39 botol merek Mansion dan 642 liter minuman keras tradisional tuak. Barang bukti miras yang dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan alat berat jenis silinder.

“Upaya ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Kita akan terus melakukan razia peredaran miraa ini,” terang AKBP M. Syahran

Baca juga:  Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung Ajak Peran Orang Tua Giatkan Baca Buku

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syahran menambahkan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para penjual miras. Selain itu para penjual dan pengedar miras dikenakan sanksi pidana ringan, sesuai dengan Undang-undang tentang menjual dan mengedarkan miras.

“Para pemilik miras yang disita, tidak lagi menjualnya,” tegas AKBP M. Syahran.

Mantan Kapolres Pesawaran itu, menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi peredaran miras tersebut. Selain itu, pihaknya meminta agar masyarakat dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila melihat adanya aktifitas atau peredara miras tersebut.

“Hingga saat ini, kita belum terima adanya laporan terkait masyarakat yang meninggal dunia akibat mengonsumsi miras oplosan maupun miras. Dengan dilakukan penyitaan dan pemusnahan ini, harapan kita masyarakat tidak akan menggunakan barang haram ini, karena dapat mengancam keselamatan diri,” kata M. Syahran. (A. Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed