oleh

Rekapitulasi Hasil Pilkada Serentak di Kota Bandung Sudah Ditetapkan

BANDUNG,PAMARTANUSANTARA.co.id| Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tingkat Kota Bandung telah diselenggarakan KPU Kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

Bertempat di The Papandayan Hotel Jalan Malabar No. 81 Bandung, acara ini dihadiri oleh staf kesekretariatan KPU Republik Indonesia, Ketua KPU Jawa Barat beserta jajarannya, Ketua dan anggota KPU Kota Bandung beserta jajarannya, Ketua Panwas Kota Bandung beserta jajarannya, Kapolrestabes Bandung beserta jajarannya, Dandim 06/18/Bs beserta jajarannya, Ketua Desk Pilkada Kota Bandung yang diwakili Asisten Pemkesra Kota Bandung, Sekretaris Desk Pilkada Kota Bandung, jajaran Disdukcapil Kota Bandung, jajaran Bakesbangpol Kota Bandung, jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bandung, jajaran Pengadilan Negeri Kota Bandung, Tim Hukum KPU Kota Bandung, saksi dari masing-masing pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 1, 2, dan 3, saksi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, 2, dan 3, Panwas kecamatan se-Kota Bandung, dan seluruh ketua dan anggota PPK se- Kota Bandung.

Baca juga:  Empat Personel Polri dan Satu penyidik KPK Menghadiri Acara The 22ND FBI NA Asia Pacific Chapter Retraining Conference

Dalam rapat pleno tersebut KPU Kota Bandung merekapitulasi Hasil Penghitungan Suara yang disampaikan oleh Ketua PPK se-Kota Bandung dengan perolehan hasil sebagai berikut:
1. Rekapitulasi Perolehan Suara Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 Tingkat Kota Bandung:
– Pasangan Calon Nomor Urut 1 – H. Mochamad Ridwan Kamil., ST., M.U.D dan H. Uu Ruzhanul Ulum, SE sebanyak 656.090 suara.
– Pasangan Calon Nomor Urut 2 – Mayjen TNI (Purn) Dr. Drs. H. Hasanuddin, SE., MM dan Irjen Pol. Dr. H. Anton Charlian, M.P. K. N sebanyak 111.190 suara.
Pasangan Calon Nomor Urut 3 – Mayjen TNI (Purn) H. Sudrajat, M.PA dan H. Ahmad Syaikhu sebanyak 359.267 suara.
– Pasangan Calon Nomor Urut 4 – H. Deddy Mizwar, SE, SSn., M.I.Pol. dan H. Dedi Mulyadi, S.H sebanyak 153.323 suara.

Baca juga:  Bupati Tapsel Hadiri Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional

Jumlah seluruh suara sah dalam rekapitulasi hasil penghitungan Pilgub Jabar tingkat Kota Bandung adalah sebanyak 1.279.870 suara dan jumlah suara tidak sah sebanyak 28.465 suara.

2. Rekapitulasi Perolehan Suara Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018 sebagai berikut:
– Pasangan Calon Nomor Urut 1 – Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat memeroleh 301. 418 suara.
– Pasangan Calon Nomor Urut 2 – Dr. H. Yossi Irianto, M.Si dan H. Aries Supriyatna, S.H., M.H. memeroleh 330.730 suara.
– Pasangan Calon Nomor Urut 3 – Oded Mohamad Danial dan H. Yana Mulyana memeroleh 634.682 suara.

Jumlah seluruh suara sah dalam rekapitulasi hasil penghitungan Pilwalkot Bandung 2018 adalah sebanyak 1.266.830 suara dan jumlah suara tidak sah sebanyak 39.042 suara.

Baca juga:  Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tapsel Gelar Jalan Santai dengan TNI dan Masyarakat

Hasil rekapitulasi penghitungan Pilkada Serentak di Kota Bandung ini telah ditetapkan pada pukul 22.12 dan ditandatangani oleh ketua dan anggota KPU Kota Bandung serta saksi yang hadir. (Media Center KPU Kota Bandung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed