oleh

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Warga Sentang Gelar Pawai Massal

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Warga Sentang Gelar Pawai Massal

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Warga Sentang memyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H dengan mengelar pawai massal yang melibatkan bapak serta ibu perwiritan, anak remaja masjid dan siswa – siswi pelajar, pada hari Jum’at 31 Agustus 2019, dimulai jam 13.45 WIB sampai selesai.

Sebelum pelepasan pawai warga berkumpul di halaman Mushollah Al- Hidayah lingkungan VIII, Jalan Kemiri Sentang, Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Barisan massa memenuhi jalan, Tafif Susilawati warga lingkungan VIII, menjelaskan rute pawai start dari halaman mushollah menuju Jalan Langsat ke Jalan Sawo lanjut ke Jalan Jeruk dan Markisah menuju finish ke halaman mushollah.

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ini diadakan secara meriah, gelar pawai massal diiringi oleh drum band siswa – siswi pelajar Muhammadiyah, dan berbagai lomba sayembara seperti azan dan ayat pendek zus-amma.

Baca juga:  HMA Yusuf Siregar Dampingi Ashari Tambunan Lepas Calhaj

Kegiatan ini ditata melalui kepanitian BKM dan Jamaah Mushollah Alhidayah. Ustad Anto Wibowo mengatakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, kita buat dan peringati dengan tujuan supaya memupuk jihat kembali sejarah hijrah Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan 1 Muharram kali ini bertemakan dengan semangat hijrah Rasullulah SAW, kita bangun keluarga Indonesia yang cinta Al-Quran Fan Hadis Nabi.” Jelasnya. (Satria)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed