oleh

Rayakan HUT RI Ke-74, PC IMM Tapsel Padangsidimpuan Kembali Kunjungi Dusun Sidua-dua

Rayakan HUT RI Ke-74, PC IMM Tapsel Padangsidimpuan Kembali Kunjungi Dusun Sidua-dua

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | PC IMM Tapsel Padangsidimpuan kembali kunjungi Dusun Sidua-dua Desa Barumun, Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan. Kunjungan PC IMM Tapsel Padagsidimpuan dalam rangka merayakan Hut Republik Indonesia ke-74 dengan melihat situasi perkembangan dan pembangun di desa yang memiliki 11 kepala keluarga. Jumat (16/08/2019)

Menurut keterangan Rahmat Taufik Pardede, didampingi Alan Sayid Abdillah dan Mhd. Amru, Dusun Sidua-dua masih sangat jauh tertinggal dibanding desa-desa lain di Tapanuli Selatan.

“Hal pertama yang kami pikirkan setiba di desa ini (Desa Sidua-dua) adalah keterlambatan pembangunan. Hal paling menyedihkan listrik belum masuk di dusun ini. Padahal listrik adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat. Sampai saat ini, masyarakat masih mengandalkan penerangan tradisional (lampu minyak) untuk memenuhi kebutuhannya terhadap penerangan.
Terutama bagi masyarakat yang masih pelajar di dusun ini,” ujar Rahmat Pardede

Baca juga:  Putra Asal Labuhanbatu Selatan Jadi Presma

“Kita tentu sedih, disaat usia kemerdekaan RI sudah 74 tahun. Namun masih ada daerah yang belum dialiri listrik dan belum terkoneksi secara maksimal dengan sarana umum yang dibutuhkan. Misalnya anak-anak harus menempuh perjalanan 1 jam untuk sampai ke sekolah terdekat. Dan itu juga dihadapkan dengan hambatan besar yang sewaktu-waktu berbahaya, karena setiap pelajar harus melewati dua sungai jika berangkat sekolah,” pungkasnya

“Karena itu kami pikir Pemda Tapsel harus segera mengambil langkah dan tindakan yang kongkrit, untuk membebaskan masyarakat dusun Sidua-dua dari ketertinggalan pembanguna,” lanjutnya.

Kemudian beliau menambahkan PC IMM Tapsel Padangsidimpuan dan anak-anak Dusun Sidua-dua, langkah pertama Pemda Tapsel harus segera memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat. Selain itu Pemda Tapsel juga penting membangun jembatan penghubung ke dusun Sidua-dua. Dua hal ini sangat prioritas karena berkenaan dengan kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat.

Baca juga:  Atlet Kabupaten Asahan Berhasil Koleksi 16 Medali Emas di Porprovsu 2019

“Terakhir kami berharap Pemda Tapsel bisa mendorong pembangunan yang merata di seluruh wilayah Tapsel. Kami dari IMM akan senantiasa mengawal Pemda Tapsel agar tetap menjalankan amanah pemerintahan dengan maksimal untuk kesejahteraan rakyat,” tutup Rahmat Pardede. (Handika Sinaga)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed