oleh

Rayakan Hari Jadi Desa Sei Kamah Baru Ke-XI Tahun 2019

Rayakan Hari Jadi Desa Sei Kamah Baru Ke-XI Tahun 2019

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Desa Sei Kamah Baru, Kabupaten Asahan, Kecamatan Sei Dadap, merayakan hari jadi ke-XI sekaligus dirangkai dengan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, acara dilaksanakan di halaman Pasar Pekan Senin dekat dengan kantor Kepala Desa Sei Kamah Baru. Minggu (25/08/2019).

Rangkaian acara hari jadi Desa Sei Kamah Baru ke-XI, sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 ,diisi dengan berbagai macam perlombaan diantaranya trup gembira dan lainnya.

Puncak acara diawali dengan jalan santai, dimulai pukul 09.00 WIB, titik kumpul di Lapangan Pasar Pekan Senin berkeliling Desa Sei Kamah Baru dan kembali ke Lapangan Pekan Senin tempat kumpul semula.

Pantauan dari lapangan terlihat oleh awak media begitu ramainya masyarakat Sei Kamah Baru yg hadir pada acara jalan santai tersebut.

Baca juga:  Kemenperin Giat Cetak ‘Startup’ Inovatif di Sektor Kerajinan dan Batik

Dalam kegiatan tersebut sebelum pemberangkatan peserta, bapak Sadli sebagai kepala desa mengucapkan selamat hari jadi Desa Sei Kamah Baru ke-XI, dan memperingati lemerdekaan   Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun,  semoga Desa Sei Kamah Baru lebih maju dan sukses.

“Kepada seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama dalam membangun Desa Sei Kamah Baru, demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan senantiasa menjalin silatuhrami sesama warga.” Ajak beliau.

Peserta gerak jalan dilepas oleh bapak Sadli selaku.Kepala Desa Sei Kamah Baru, rute keliling Desa Sei Kamah Baru hingga kembali lagi ke Pasar Pekan Senin untuk mengikuti pengundian kupon doorprize , hadiah yang telah disediakan oleh panitia berupa kulkas, dispenser, reskuker, DVD,  dan hadiah hiburan yang menarik lainya.

Baca juga:  Penuh Inovasi dan Alami, Menperin Apresiasi IKM Batik Jambi

“Begitu antusiasnya masyarakat Desa Sei Kamah Baru dalam mengikuti kegiatan jalan santai,” ungkap Sadli

Rangkaian acara tersebut diisi dengan pengundian kupon doorprize dan pembagian hadiah bagi juara 1-3 peserta lomba trup gembira, dan lomba lainnya, di mana setiap juara mendapatkan hadiah yang menarik.

Salah satu warga Desa Sei Kamah Baru Yando mengatakan senang dan semangat.

“Walaupun jalannya jauh lumayan capek tapi kami tidak ngeluh kami semua senang dapat berkumpul seperti ini ramai guyup dan menjalin persaudaraan sirahturahim,” tutur salah satu warga.

Hari jadi Desa Sei kamah Baru ke-XI sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 diselengarakan  secara meriah.

Baca juga:  Bupati Tapsel Buka Musrenbang RKPD Tapsel Tahun Perencanaan 2020

Tampak hadir mengikuti jalan santai Bapak Kepala Desa, BPD, LPM, OKP serta masyarkat yg ada di Desa Sei Kamah Baru. (Satria)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed