oleh

Rasa Bangga dan Haru, Perpisahan Anak PAUD Al-Amin Ujung Batu Jae

Rasa Bangga dan Haru, Perpisahan Anak PAUD Al-Amin Ujung Batu Jae

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Tidak terasa waktu berlalu dengan sangat cepat, rasa bangga dirasakan oleh pimpinan yayasan dan kepala sekolah serta guru-guru yang mengajar di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Amin Ujung Batu Jae Kecamatan Ujung Batu Jae, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Pelaksanaan perpisahan pada hari Selasa tanggal 09 april 2019, kegiatan tersebut diadakan setiap tahunnya, acara perpisahan PAUD di laksanakan di Halaman Sekolah PAUD Ujung Batu Jae.

Adapun anak-anak wisudawan/ti T.A 2018/2019 sbagai berikut:
1. Danil Rizky Nasution
2. Silvi Andri Ani
3. Syahrini Amina Lubis
4. Rita Pinta Anggina Rambe
5. Rifki Pratama Nasution
6. Reni Handayani Hasibuan
7. Ramsah Riani Siregar
8. Rama Ramadhan Lubis
9. Nirmala Sari Lubis
10. Muhammad Aiyup Ripky Hasibuan
11. Muhammad Dapiq Munthe
12. Mei Lyia Putri Nasution
13. Marwin Syaidih Siregar
14. Kayna Qanita Nasution
15. Jessi Karlina
16. Ilan Septian Hasibuan
17. Ikhsan Ahir Hasibuan
18. Ifan Mauliadyi
19. Gindo Laksana Rambe
20. Citra Medika Daulay
21. Ahir Parlindungan Daulay
22. Ayu Astari Harahap
23. Archelia Mifta Juno
24. Amrul Gani Hasan Harahap
25. Ananda Nurul Asyifah
26. Yahya Mauluda Siregar
27. Aslamiah Rambe
28. Zahra Alpikriah Lubis
29. Muhammad Rizky
30. Anugrah Nur Cantika
31. Wahyudi Alfariziq Hasibuan
32. Lolita Putri Daulay
33. Windi Sri Lestari

Baca juga:  Bagikan 600 Sertifikat Tanah Gratis, Nanang Ingatkan Warga Tidak Gadaikan Untuk Beli Mobil

Kegiatan acara pelepasan atau perpisahan dimulai dengan penampilan tari persembahan oleh anak-anak PAUD, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu anak paud dan ditutup oleh doa yg di bawakan oleh ustad.

Kebanggaan tersendiri dihati orang tua melihat anak-anaknya mendapatkan ilmu dari sekolah tersebut, keberanian dalam menampilkan bakat seni yang dimiliki.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah PAUD tersebut Nurmadia Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu guru (tim pendidik PAUD) yang sudah ikhlas mengajar serta mendindik anak-anak kita ini, serta ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah ikut serta memberikan kepercayan dan mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah PAUD kami ini.

Ibu kepala sekoah mengatakan sangat pentingnya seorang anak itu masuk pendidikan PAUD untuk memasuki pendidikan sekolah dasar nantinya.

Baca juga:  ASN Pemprovsu Diajak Utamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat

“Saya bangga terhadap ibu guru yg sudah mendidik anak-anak dengan sabar sehingga anak-anak mampu dan berani tampil didepan (di panggung) menampilkan bakat seni yang dimilikinya tingkatkan terus,” ucapnya dengan semangat gembiranya.

Dalam kesempatan pidato singkat oleh pimpinan yayasan Hj. Walli Amin Dalumunthe mengatakan, gali dan carilah ilmu karena dengan ilmu kita mampu dan dapat mendapatkan apa yang kita mau.

sementara itu dalam kata sambutan dari wali murid yang disampaikan oleh Haji Agus Hasibuan tokoh masyarakat Ujung Batu menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada ketua yayasan dan kepala sekolah beserta tim pendidik.

“Saya bangga dan senang melihat perkembangan yang dimiliki anak-anak yg mendapat asuhan didikin di PAUD Al Amin ini. yg dulunya memakai baju dan sepatu yang tidak bisa menjadi bisa dan satu lagi anak anak yg masih kecil sudah mampu menghapal ayat suci Al Quran, saya bangga itu,” ungkapnya dgn senyum manisnya.

Baca juga:  Anggarannya Rp 30 Juta Diterima Rp 23 Juta Lebih, RTLH TA 2019 di Pasir Tuntung Labusel Diduga Menyimpang, Penerima : Jangan Kasih Tau Wartawan

“Semoga bapak/ibu guru-guru yang terkait di dalam PAUD Al-Amin diberi kesabaran dan terutama kesehatan agar selalu dapat mendidik anak-anak kami yg belajar disini. terima kadis bapak ibu guru kelak jasa jasamu akan selalu di kenang sepanjang waktu.” lanjutnya.

Dalam pada kesempatan itu dihadiri oleh pimpinan yayasan, kepsek dan guru Paud, kepala KUA Simangambat dan camat dan Sekcam Ujung Batu yang tidak dapat hadir karena berhubung ada sesuatu dan digantikan oleh Kasipem kecamatan Budi Alamsyah Hasibuan, S.E., serta tokoh-tokoh masarakat se-Kecamatan Ujung Batu.

Dan dal kesempatan itu Budi Alamsyah dalam kata sambutannya mengatakan bangga dengan PAUD Ujung Batu Jae.

Dalam kesempatan itu pula turut hadir calon legislatif Dapil 3 Kecamatan Ujung Batu Simangambat Muhammad Yusup Pasaribu (Golkar ), Sapnawati Nasution (Nasdem) dan Priyanti dari Partai Demokrat.

“Belajar sejak usia dini untuk bekal dewasa nanti,” ucap calon dewan dari partai golkar disela-sela pidato singkatnya.

Kegiatan perpisahan berlangsung pukul 09.00 WIB s/d selesai. #PH

Redaktur : Arni/Julpan Nst.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed