oleh

Puskesmas Langgapayung Adakan Pertemuan Lintas Sektor

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Puskesmas Langga Payung, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, mengadakan pertemuan lintas sektor puskesmas setempat. Agendanya, membahas evaluasi kinerja Puskesmas Langga Payung tahun 2018.

Pertemuan yang dilaksanakan Aula Kantor Camat Sungai Kanan, Kamis (6/9) mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.05 WIB tersebut juga diisi diskusi pembagian ruang rawat inap pasien yang telah selesai dibangun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sungai Kanan yang diwakili oleh Sekcam, yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala desa di wilayah Kecamatan Sungai Kanan, Polsek, dan Koramil

Pertemuan tersebut bertujuan mencari masukan-masukan dan memutuskan secara musyawarah mengenai pembagian ruangan bagi pasien rawat inap laki-laki, perempuan, wanita hamil, dan penyakit menular. ”Selain itu juga membahas evaluasi dari program-program Puskesmas Langga Payung,” ujar Yusriani Harahap, Kepala Puskesmas Langga Payung dalam sambutannya mengawali pertemuan tersebut.

Baca juga:  Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 Secara Virtual Di Hadiri Wakil Bupati.

Program-program yang dijalankan Puskesmas Langga Payung bertujuan menggali kebutuhan masyarakat. Antara lain melalui Survey Masyarakat Desa (SMD), Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

Menurut Yusriani Harahap, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kecamatan Sungai Kanan mempercayakan pelayanan kesehatan kepada Puskesmas Langga Payung. Sebab, sarana dan prasarana sudah terlengkapi dan ditunjang dengan tenaga medis yang profesional.

Terkait dengan hal tersebut, Puskesmas Langga Payung menambah ruang rawat inap demi kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatannya. ”Untuk setiap hari tidak ada ruang yang kosong, selalu penuh dengan pasien,” imbuhnya. (Arman Halim Hrp)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed