oleh

Puluhan Santri Labuhanbatu Diberangkatkan ke Ponpes Temboro Jawa Timur

Rantauprapat, Pamarta Nusantara-Sebanyak 90 santri Kabupaten Labuhanbatu diberangkatkan ke Ponpes Temboro Jawa Timur. Titik kumpul pemberangkatan dari Masjid Al Ikhlas (Asrama Haji) bertempat di Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (24/6/2018) siang, Pukul 11.45 WIB.

Pemberangkatan tersebut melalui jalur darat, dengan menggunakan 2 (dua) Bus Pariwisata. Terdiri dari 60 santri dan 30 santriwati.

“Santri yang diberangkatkan Bus Pariwisata dari Indrapura, Labura, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Bagan Batu,” ujar Amir.

Keterangan sopir Bus Pariwisata Ucok (45) mengatakan diperkirakan jika tidak ada hambatan, Rabu pagi (27/6/2018) santri-santriwati akan sampai ke tempat tujuan.

“Rabu sampai bang, ongkosnya Rp 600 ribu rupiah ditanggung santri,” katanya.

Baca juga:  Andar Puji PP Padang Bolak Lima Kali Sukses Selenggarakan U-16 Ramadhan Cup

Ustadz Fauzi mengatakan banyak santri untuk tahun ini tidak pulang kampung. Ponpes (Pondok Pesantren) Al Fatah adalah   mempelajari tafis Qur,an dan hadis yang berpusat di Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Menurut salah satu Santri Khaidir Marpaung (20) mengatakan Ponpes Al Fatah merupakan  Ponpes terbesar di Indonesia, dengan jumlah santri/wati 23.000 orang untuk tahun kemarin.

“Mudah-mudahan, santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren menjadi anak soleh dan penerus ulama-ulama kita dan memperjuangkan agama yang diajarkan Baginda Rasulullah SAW,” ucap Khaidir Marpaung, santri yang sudah setahun menimba ilmu di Ponpes Al Fatah, asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (301A)

Baca juga:  Jujur Tulus Dan Ikhlas, PKS dan Kebun PTPN III Sisumut Gelar Halal Bihalal
Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed