oleh

PT. PIS Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan Perusahaan

PT. PIS Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan Perusahaan
PT. PIS Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan Perusahaan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Penyembelihan Hewan Qurban saat Idul Adha sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat muslim,momen tersebut tak terlewatkan PT Paluta Inti Sawit (PIS) untuk turut berbagi kebahagiaan.

Hari Raya Idul Adha  juga merupakan hari besar bagi Umat Islam, dan Umat Islam merayakannya dengan melakukan menyembelih Hewan Qurban seperti Sapi maupun Kambing,momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan saja, namun dapat dimaknai sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan antar manusia dan juga sesama.

Daging Qurban yang dibagikan perusahaan terdistribusi tidak hanya untuk karyawan internal golongan tertentu namun juga di bagikan untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Pada acara Idul Adha 1443 H, Minggu (10/07/2022), PT PIS melaksakan penyembelihan di lokasi Pabrik Kelapa Sawit Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Baca juga:  Gubernur Bersama Ketua TP PKK Sumut Buka PSBD Kabupaten Asahan

Manejer PT. PIS Berinto Simanjorang, melalui KTU PT PIS Ali Umar, di dampingi Humas PT PIS Nuamir Habibi Tanjung mengatakan,
Peringatan Idul Adha penyembelihan  hewan Qurban yang dilaksanakan tahun ini sebanyak 396 bungkus yang di bagikan ke desa sekitar perusahaan yaitu Desa Siancimun 136 bungkus, Dusun Bakkudu 70 bungkus, Dusun Suka Makmur 68 bungkus, dan karyawan 122 bungkus.

Disampaikan Ali Umar bahwa pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar merupakan bentuk kepedulian PT. PIS kepada warga sekitar.

“Penyembelihan Qurban telah menjadi agenda rutin perusahaan  PT PIS setiap tahunnya,semoga kepedulian ini berimbas positif kepada hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. Sebab Kunci dari aset dan keberhasilan  PT PIS adalah peran dan dukungan dari masyarakat sekitar ,Semoga dengan berqurban akan senantiasa meningkatkan semangat dan kerukunan, serta mempererat tali persaudaraan, toleransi sesama karyawan, dan masyarakat sekitar. Dengan ibadah Qurban ini, diharapkan keberadaan PT PIS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, kata Ali.

Baca juga:  Rapat Anggota KONI Kabupaten Asahan Tahun 2019

Manajemen PT PIS berharap kegiatan berbagi ini mendapat ridho dari Allah SWT dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta seluruh karyawan.

(Zpn).

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed