oleh

PT. PIS Bersama Damkar Paluta Laksanakan Kegiatan Latihan Antisipasi Kebakaran

PT. PIS Bersama Damkar Paluta Laksanakan Kegiatan Latihan Antisipasi Kebakaran
PT. PIS Bersama Damkar Paluta Laksanakan Kegiatan Latihan Antisipasi Kebakaran

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Antisipasi dan cegah bahaya kebakaran, PT. Paluta Inti Sawit (PIS) bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), mengadakan pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran bersama sejumlah karyawan di Lingkungan Pabrik kelapa sawit, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang karyawan dari PT. PIS itu, dimulai pukul 11.00 WIB. Sebelum latihan dimulai, peserta terlebih dahulu diperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran dan cara menggunakan oleh petugas Damkar Paluta.

Kepala bidang Damkar Paluta, Paranginan Simatupang mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan cara penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran.

“Kebakaran merupakan salah satu ancaman besar dan berbahaya yang dapat mengakibatkan korban jiwa dan kerugian lainnya”, ungkap Paranginan Simatupang.

Baca juga:  Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai, Kapolri Dan Panglima TNI Menghadiri Deklarasi Kesepakatan Bersama

Lebih lanjut Paranginan Simatupang berharap kepada pihak PT. PIS agar lebih efektif dalam menangani bahaya dini kebakaran.

“Kami petugas pemadam kebakaran hadir untuk melayani masyarakat di semua elemen, pantang pulang sebelum padam, berhasil gak dipuji, gagal dicaci maki, itulah selogan buat petugas Damkar”, pungkas Kabid Damkar Paluta Paranginan.

Maneger PT. PIS, Berinto Simanjorang, malalui KTU, Ali Umar mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan serta kerjasama Damkar Paluta, telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan dan simulasi terkait manfaat dalam proses pemadaman api apabila terjadi kebakaran.

“Harapan kami semoga ilmu yang kami dapatkan ini bisa bermanfaat bagi diri kami sendiri dan bermanfaat pula khususnya bagi perusahaan”, ucap Ali Umar.

Baca juga:  Sering mati lampu, Masyarakat Minta Kinerjanya PLN Rayon Kotapinang di Evaluasi.

Dalam tahapan simulasi, tampak beberapa peserta dipandu oleh petugas Damkar turut mengoperasikan beberapa alat pemadam kebakaran menggunakan Alat pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed