oleh

PT Nubika Jaya Bantu Fasilitasi Penumbangan (PSR) Gapoktan Perkebunan Aek Raso

Jajaran PT. Nubika Jaya dan Pemerintahan berfoto bersama

PAMARTANUSANTARA.co.id | Hari ini PT Nubika Jaya dan jajaran Pemkab Labusel menggelar acara Penumbangan Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Perkebunan Aek Raso Maju Bersama dan sekalian replanting areal perkebunan sawit Gapoktan Perkebunan Aek Raso, Selasa, (28/8) di Dusun Afdeling 6, Desa Aek Raso, Kec. Torgamba.

Kabag Humas PT Nubika Jaya, Sofyan Nasution, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan jika pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan juga mensejahteraan petani kelapa sawit.
“Sekitar 402 hektar lahan warga akan kita fasilitasi untuk dilakukan replanting, 165 Kepala Keluarga untuk 2 hektarnya,” ucap Sofyan, Selasa, (28/8) di Desa Aek Raso, Kec. Torgamba.

Baca juga:  Kontes Robot dan Dambatu Gembira KNPI Menuai Polemik

“Dulunya lahan tersebut di gunakan oleh PTPN III atau plasma, hingga saat ini telah dibangun oleh masyarakat, dan juga telah diberikan Rp 25 juta untuk perorangnya secara cuma-cuma, selanjutnya fasilitas, pembinaan dan pengawasan akan kita laksanakan oleh PT Nubika Jaya, dan sebelumnya, program ini telah dibahas pada Tahun 2017 yang lalu,” terang Sofyan.

Sofyan juga berharap agar program yang telah di realisaikan tersebut nantinya berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani kelapa sawit.

Sementara dilain sisi, Divisi bagian Agronomi PT. Nubika Jaya Erick menjelaskan jika hal tersebut sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi yang diagendakan pada pertemuan di Kab. Serdang Bedagai, bersama dengan Gubernur terpilih Edy Rahmayadi.
“Disini kehadiran kita dalam rangka mensukseskan rencana replanting, jadi, kami ada memberi bantuan ke Gapoktan selaku pemilik kebun mitra kita, PT Nubika Jaya sebagai pembina dan sekaligus Oftiker, dan nantinya jika program ini berhasil, maka hasil tersebut akan kita olah ke PT. Nubika Jaya, dan untuk replanting inikan gak cukup dengan biaya Rp 25 juta harus ada tambahan, maka kita ditunjuk dari pemerintah bersama Bank Mandiri untuk menjalin kemitraan, nanti melalui Bank Mandiri masyarakat tersebut akan diberikan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca juga:  Kharimatik Wakil Bupati Terpancar Saat Muscab PKB.

Diketahui pada acara perdana tersebut, nantinya akan diadakan kembali untuk tahap selanjutnya yakni, acara peresmian penanaman dan peresmian panen perdana.

Pada acara tersebut turut juga dihadiri oleh Pemkab Labusel melalui Kadis Perkebunan Asni Harahap, Anggota DPRD Kab. Labusel Bpk Simarmata, perwakilan Polsek Kec. Torgamba, perwakilan Danramil Kec. Torgamba, Kades Aek Raso, jajaran Pemerintahan Kecamatan Torgamba, ratusan masyarakat, pengurus Gapoktan dan jajaran perwakilan PT Nubika Jaya. (Zainul Nasution)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed