oleh

PT KMSA Mampang Tetap Paksa Karyawan Bekerja Di Usia 58 Tahun, Anggota DPRD Labusel : Perusahaan Seperti Ini Tak Pantas Berdiri

Antrean truk pengangkut TBS ke PMKS PT KMSA Mampang, Senin (24/9/2018).

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Amran Datuk Muda Siregar pekerja di Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT KMSA (Kuala Mas Sawit Abadi) berada di Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap bekerja walaupun usianya sudah memasuki 58 tahun.

“Sebenarnya aku sudah tak mampu lagi bekerja. Apalagi kerjanya sungguh berat, dan ini sudah aku laporkan kepada pimpinan perusahaan juga ke Disnaker Labusel, namun sudah setahun lebih pihak perusahaan tidak memberikan keputusan, dengan terpaksa aku harus bekerja walaupun tidak sanggup lagi,” kata Amran, Senin (24/9/2018).

Ia berharap agar persoalan ini bisa menjadi perhatian pihak perusahaan PT KMSA.

Sementara, Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan M. Romadhon Nasution mengatakan sudah menyampaikan permasalahan itu kepada pihak manajemen, tapi pihak manajemen dan SPSI punya aturan sendiri lewat Mahkamah SPSI, juga ke pihak Disnaker Labusel, “Kata Disnaker Labuhanbatu Selatan sudah di proses. Aku pun belum tau sejauh mana perkembangan saat ini, klo aku tahu, hal ini akan aku tanyakan kembali,” kata Romadon dari Fraksi Partai Golkar.

Baca juga:  Tadarus Di Masjid Ar-rahman Di Dominasi Remaja.

Menurutnya, perusahaan seperti ini tidak pantas berdiri di Kabupaten Labusel, “Orang yang tidak mampu lagi bekerja malah dipaksa bekerja, berarti ini ada intimidasi kepada hak-hak pekerja. Disnaker Labusel harus tegas, perusahaan seperti ini tidak pantas berdiri di Labusel,” pungkasnya.

Sedangkan Manajer PT KMSA PMKS Mampang ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak mau memberikan keterangan terkait hal itu. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed