oleh

PT ANJ Agri Binanga Ciptakan Generasi Sehat Dan Sholeh

Paluta, Pamarta Nusantara-Sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan anak-anak warga disekitar wilayah perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJ Agri) kebun Binanga, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan kegiatan “Khitanan Massal” secara gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Simangambat dan Kecamatan Huristak dua hari yang lalu dan diikuti oleh 180 anak yang mendaftarkan diri untuk menjalani khitanan secara bersama-sama.

“Kegiatan Khitanan Massal ini memang diperuntukkan terhadap warga di sekitar perkebunan ANJ Agri, khususnya di Kecamatan Simangambat dan Kecamatan Huristak. Program ini kita laksanakan setiap tahun secara gratis dan untuk tahun ini ada sekitar 180 anak yang ikut,” kata General Manager PT ANJ Agri, Juli Wankara Purba ketika dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (2/6).

Baca juga:  Jumlah Pindah dan Datang di Labuhanbatu, Inilah Kata Kepala Disdukcapil

Juli Wankara Purba mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sarana penyaluran program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dalam memberi kontribusi dan manfaat kehadiran perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya.

Katanya, di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan generasi penerus bangsa ini di masa depan sesuai tema khitanan massal 2018 kali ini yaitu “Sucikan hati, tulus berbagi untuk generasi yang lebih sehat dan sholeh”.

Untuk tenaga medis yang menangani proses khitan, dipercayakan kepada kedua puskesmas yakni Puskesmas Langkimat dan Puskesmas Huristak. Selain dikhitan, anak-anak warga dari desa yang ada disekitar wilayah perkebunan tersebut juga diberi cindera mata berupa kain sarung dan peci untuk setiap khitanan.

Baca juga:  Siancimun Salurkan BLT Terkena Dampak Covid 19

“Ini merupakan salah satu bentuk penyaluran program CSR kita dan sebelumnya kita juga sudah banyak menyalurkannya dalam berbagai kegiatan yang lain,” katanya.

Juli Wankara juga menyebutkan bahwa pihak PT ANJ Agri Binanga juga akan terus berupaya untuk membantu dan memajukan masyarakat Paluta khususnya masyarakat di sekitar kebun melaui berbagai bentuk kegiatan CSR seperti sekarang ini yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar jalinan kerjasama pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dapat terus terjalin dengan baik sehingga program CSR maupun program kerjasama lainnya dapat tersalurkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Paluta.

Kepala Puskesmas Langkimat, Yusniar Harahap yang dipercayakan untuk menangani kebutuhan obat dan tenaga medis menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan khitanan massal yang merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan berguna bagi masyarakat.

Baca juga:  Sejahterakan Petani! Belasan Tahun Bendungan Eka Sari Tak Kunjung Diperbaiki

Katanya, seluruh proses khitan dan obat yang digunakan sudah sesuai standard dan ditangani oleh tenaga medis yang memang ahli dalam bidang proses pelaksanaan khitan yang seluruh biayanya ditanggung oleh pihak PT ANJ Agri.

Senada, Camat Simangambat Malim P Kusuma Lubis SSTP juga mengapresiasi kegiatan terssbut dan mengucapkan rasa terima kasihnya pada PT. ANJ Agri yang telah turut serta memperhatikan keadaan masyarakat sekitar.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari PT ANJ terhadap warga. Semoga kedepannya kegiatan seperti in dapat terus terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed