oleh

Proyek Fiktif Wisma Pemprovsu Di Yogyakarta, Anggota DPRD Sumut Lompat Pagar

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Dalam kunjungan kerja salah satu Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Komisi C di Asrama Mahasiswa Bukit Barisan Yogyakarta, Rabu, 29 Agustus 2018 telah mencederai hati nurani mahasiswa asal Sumut.

Perseteruan berawal saat mahasiswa pertanyakan persoalan asrama mahasiswa Sumut yang ada di Yogyakarta, namun salah satu Seketaris Komisi C, H. M Hanafiah Harahap SH melihat tindakan terpuji, dengan melakukan tindakan arogan kepada mahasiswa saat mahasiswa ingin mengajak dialog dan diskusi bareng untuk mendengar aspirasi mahasiswa terkait dana aspirasi anggaran renovasi asrama 5,7 Milyar yang terindikasi korupsi, sebaliknya mahasiswa disambut pukulan oleh anggota dewan DPRD Sumut Komisi C itu.

“Mayoritas mahasiswa yang berasal dari Sumatera Utara menginginkan keterwakilan itu. Sungguh tidak ada keadilan mahasiswa Sumut yang ada di Yogyakarta,” ujar IR Sagala merupakan pengurus Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (IKM-SU).

Baca juga:  Lampu Neon Box Mess Pemprov Sumut di Yogyakarta Seharga Rp 5,7 M

Asrama mahasiswa bukit barisan yang seharusnya diperuntukkan untuk mahasiswa yang kurang mampu yang mewakili mahasiswa setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumut, namun pada kenyataannya asrama dihuni oleh anak Pejabat maupun anak titipan stakeholder yang berkepentingan di Sumatera Utara.

“Namun Anggota DPRD Sumatera Utara Komisi C ini tidak menanggapi permasalahan Wisma Pemprovsu yang disampaikan oleh mahasiswa, padahal terdapat poin yang menurut beberapa mahasiswa tersebut sangat penting diantaranya, legalitas asrama dan wisma sumatera utara tidak adanya izin dari dinas pariwisata terkait ijin ditambah lagi terdapatnya anggaran sebesar 5,7 miliar yang tidak jelas penggunaannya,” pungkas IR Sagala. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed