oleh

Posko Pelayanan Publik Jadi Serbuan Masyarakat Selama Musrenbang Kecamatan

TANJUNG BINTANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Kecamatan (Musrenbangcam) yang dipusatkan di Lapangan Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (13/2/2019).

Berbeda dari tahun sebelumnya, selama pelaksanaan Musrenbangcam kali ini, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan membuka pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Mulai dari pelayanan data kependudukan, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kematian, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan hewan (vaksin dan inseminasi), hingga pelayanan konsultasi pola asuh anak dan KDRT.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Lampung Selatan, Edy Firnandi mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan dibukanya pelayanan publik tersebut.

Baca juga:  Kemenperin Tumbuhkan Inovasi Pendukung Industri 4.0

Edy menambahkan, semua jenis pelayanan itu ada di satu titik lokasi kegiatan Musrenbang, yang dibuka pada saat pelaksanaan Musrenbang di 17 kecamatan.

Untuk itu dia mengimbau, bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan agar menyiapkan persyaratannya.

“Dengan dibukanya pelayanan ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor kami di Kalianda. Cukup bawa fotocopy Kartu Keluarga kita layani di lokasi,” kata Edy. (Diskominfo Lamsel)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed