oleh

Polsek Bilah Hulu Tangkap Curat

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Kanit Reskrim dan Team Opsnal Personil Polsek Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu serta Teamsus 3C Wilayah Pantai, telah mengamankan pelaku tindak pidana curat.

Sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 100 / IV / 2018/ SU/ RES -LBH/SEK B.HULU, Tanggal 19 April 2018. Dengan korban pelapor Tama Ulina Tarigan, umur 48 tahun, laki-laki wiraswasta, Jalan S.Parman Lingkungan Pekan II, Pekan II Desa Sigambal Kabupaten Labuhanbatu.

Kamis April 2018, Sekira Pukul 08.00 WIB, pelapor ingin membuka Toko Indah Elektronik, tiba tiba pelapor terkejut melihat pintu depan sudah dalam keadaan terbuka, setelah pelapor mencek barang-barang elektronik pelapor sudah tidak ada lagi.

Adapun barang pelapor yang hilang tersebut berupa Speaker Aktif Sebanyak 8 (Delapan) Unit TV LED 24 inci sebanyak 6 (Enam) Unit, Dispenser Merek MIYAKo sebanyak 12 (Dua Belas) Unit, dan Speaker Pasif sebanyak 7 (Tujuh Unit).
Atas kejadian tersebut pelapor mengalami Kerugian Sebanyak RP 25.000.000-(Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

Baca juga:  Menolak Lupa Si Pembuat Lambang Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Berawal dilakukan penyelidikan oleh Team Opsnal Personil Polsek Bilah Hulu dan mendapat informasi dari masyarakat yg dapat dipercaya pada hari Selasa 8 Mei 2018 sekitar pukul 21:00 WIB, bahwa pelaku bernama Aidil Ritonga (AR) sedang berada di derah Desa Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan, Riau.

Selanjutnya, Team mengamankan AR dan melakukan interogasi dan mengakui telah mengambil barang berupa speaker aktif, dispenser miyako dari Toko Indah Elektronik, dengan cara merusak kunci gembok dengan kunci T bersama sama dengan Ari Andi Rambe (AAR), selanjutnya Team melakukan penangkapan terhadap ARR di rumahnya yang berada di daerah Talun dan melakukan penyitaan barang speaker dari para pelaku dan para saksi lainnya serta membawa para pelaku dan barang bukti ke Polsek Bilah Hulu.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu : Rakor Ini Untuk Tingkatkan Sinergitas

Adapun barang berhasil diamankan pihak Polsek Bilah Hulu, yaitu 1 buah kunci Leter T, 2 pasang speaker besar merek Polytron, 2 buah speaker merek Pearless, 1 speaker kecil merk Teckyo.
dan 1 speaker Radio Player merk Steele. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed