oleh

Polrestabes Bandung Musnahkan 25 Ribu Botol Miras dan 2000 Liter Tuak

Bandung, pamartanusantara.co.id-Polrestabes Bandung melakukan pemusnahan miras dalam rangka cipta kondisi kamtibmas menjelang bulan Ramadhan 1439 H di wilayah Kota Bandung.

Puluhan ribu miras dan tuak 2.000 liter hasil sitaan yang dilakukan oleh Polrestabes Bandung selama lebih dari sebulan yang lalu, dimusnahkan di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).

Pemusnahan miras dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo bersama pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Pemkot Bandung, dan sejumlah ulama.

Miras dari berbagai merk yang dikumpulkan di atas terpal, digilas menggunakan alat berat berupa setum.

Hendro Pandowo selaku Kapolrestabes Bandung menegaskan “Kita akan mengantisipi agar selama dibulan ramadhan tidak ada petasan, kebutan-kebutan dan miras yang beredar di masyarakat”.

Baca juga:  Dalih Razia "Operasi Patuh" Petugas Pos Polisi Aek Nabara Diduga Lakukan Pungli

Selanjutnya peredaran miras dikota bandung akan terus diupayakan dan dilacak keberadannya serta dilakukan penangkapan terhadap pengedar.

“Hasil sitaan selama sebulan yang lalu sebanyak 25 ribu botol miras dan 2.000 liter tuak sudah kita musnahkan, dan 2 orang penjual sudah kita tangkap dan 107 orang dilakukan pembinaan” pungkasnya.

Hal ini bagian dari tindak lanjut atas kejadian banyaknya korban tewas akibat miras opolosan sebanyak 7 orang di kota bandung dan 60 orang di jawa barat.

Razia-razia miras ini akan terus dilaksankan oleh Polrestabes Bandung kedepannya, tidak cukup sampai hari ini. (Dzaky)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed