oleh

Polisi Sita 1,5 Ton Ganja Dari Aceh

JAKARTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran peredaran 1,5 ton ganja dan menangkap pelakunya. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi didampingi Direktur Narkotika Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nanggolan memimpin rilis kasus pengungkapan ganja kering siap saji itu, di Polda Metro, Senin (30/7) sore.

Ganja tersebut diselundupkan dengan cara dibungkus dalam ikan asin untuk mengecoh anjing pelacak petugas. Ada lima orang yang ditangkap dalam kasus ini.

Purwadi mengatakan, penyitaan 1,5 ton ganja senilai Rp 5 miliar tersebut menyelamatkan 1,5 juta warga dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Atas pengungkapan ini Kapolda Metro Irjen Pol Idam Aziz akan memberi penghargaan terhadap petugas. Pelaku serta barang bukti ganja ini dibongkar pada 23 Juli lalu. Selanjutnya tim masih usut bandarnya,” ujar Wakapolda Purwadi.1,5 ton ganja jaringan Aceh, Jakarta dan Bogor. Lima orang tersangka ikut diamankan bersama barang bukti.

Baca juga:  Aksi Demo Berujung Ricuh, Polri : Masyarakat Jenuh, Jangan Terprovokasi

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi didampingi Direktur Narkotika Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, pengungkapan dan penangkapan ganja kering siap saji ini membutuhkan waktu satu bulan. “Mengakunya baru satu kali. Tapi kami tidak percaya begitu saja. Ini masih kita dalami,” kata Brigjen Purwadi di Mapolda Metro, Senin (30/7).

Ganja senilai Rp 5 miliar ini diselundupkan dengan cara dibungkus dalam ikan asin untuk mengecoh anjing pelacak petugas. “Ini modus lama,” ujarnya.

Purwadi mengatakan, penyitaan 1,5 ton ganja tersebut secara otomatis telah menyelamatkan 1,5 juta warga dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

Dikatakan Brigjen Purwadi terkait pengungkapan ini Kapolda Metro Irjen Pol Idam Aziz akan memberi penghargaan terhadap petugas. Pelaku serta barang bukti ganja ini dibongkar pada 23  Juli lalu di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed