oleh

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Undangan Komando Daerah Militer-I/Bukit Barisan

Plt Bupati Hadiri Undangan Komando Daerah Militer-I/Bukit Barisan Dalam Rangka Upacara Peringatan HUT ke-69

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Plt Bupati Labuhanbatu hadiri undangan Komando Daerah Militer-I/Bukit Barisan dalam rangka upacara peringatan HUT ke-69 Komando Daerah Militer-I/Bukit Barisan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam-I/BB Jalan Jendral Gatot Subroto KM 7.5, Medan Kamis(20/6/2019).

Pada hari yang sama, Kepala Daerah Labuhanbatu didampingi dinas sosial, Dinas PMDK dan Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, ikuti Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam-I/BB, sesuai surat undangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0209/Labuhanbatu, nomor B.629/VII/2019, tanggal 18 Juni 2019, ditandatangi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

Dapat diinformasikan bahwa dalam rangka TMMD ke-105 tahun 2019, khusus di wilayah administratif pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu, saat ini sedang berlangsung kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dibawah Komando Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf Santoso, yang didukung penuh Pemkab Labuhanbatu, Perangkat Kecamatan Panai Hulu, Perangkat Desa Cinta Makmur dan seluruh komponen masyarakat Desa Cinta Makmur.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Berikan 20 Unit Komputer, SMPN 2 Bilahulu Penuhi Kebutuhan UNBK

Kegiatan dan sasaran pembangunan desa antara lain, rehab rumah penduduk, pembangunan pos kamling, MCK, masjid, buka badan jalan, pengerasan jalan, pembangunan jembatan dan kegiatan penyuluhan anti narkoba, bencana, kesehatan dan bidang pertanian.

Penetapan Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu sebagai sasaran TMMD ke-105 oleh Dandim 0209 Labuhanbatu, adalah sangat tepat karena Desa Cinta Makmur masih terisolir sehingga sangat dibutuhkan pemerataan pembangunan, dan pada akhirnya melalui program dan kegiatan TMMD membangun desa ke-105 tahun 2019, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan umumnya kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sangat mendukung setiap program kerja TMMD di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga tujuan program TMMD antara lain meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan, meningkatkan sarana prasarana kesehatan ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan, dan mampu merangsang masyarakat untuk membangun desanya dapat terwujud nyata dilapangan dan benar dapat dinikmati oleh masyarakat desa sasaran.

Baca juga:  Masyarakat Kota Padangsidimpuan Laksanakan Shalat Khusuf di Masjid Raya Al-Abbror

Dapat juga dijelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed