oleh

Plt Bupati Asahan Resmikan Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran

Plt Bupati Asahan Resmikan Masjid
Agung Ahmad Bakrie Kisaran

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Ribuan undangan hadir di Halaman Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara, untuk menyaksikan acara peresmiaan Masjid Agung Ahmad Bakrie yang saat ini telah selesai pembangunannya.

Pelaksanaan peresmian pada hari Jum’at 30 Agustus 2019, Jam 10.00 WIB, sampai Jam 12.00 WIB, di Halaman Masjid Agung Ahmad Bakrie, Jalan Lintas Sumatra, Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Masyarakat kota dan luar kota juga ikut melihat peresmian yang menjadi ikon sejarah daerah Kabupaten Asahan ini. Wan Berlian Siagian beserta istri Kasmin Dalimunthe asal daerah Sei Kepayang Barat mengatakan, sebagai angkatan tua putra dan putri Asahan merasa bangga menyaksikan bangunan Masjid Ahmad Bakrie yang megah dan kokoh.

Baca juga:  Polres Asahan Gelar PAM Pemilu 2019

Berlian Siagian juga berterima kasih atas upaya perjuangan Almarhum Bupati Asahan H. Buya Taupan Gama simatupang yang berupaya membangun masjid agung, dengan dibarengi pro dan kontra masyarakat.

“Ingin 1 bulan sekali singgah melakukan sholat di Masjid Agung ini karena tempat kami jauh,” tuturnya Ibu Kasmin.

Acara peresmian masjid Agung dihadiri Plt Bupati Asahan H. Surya BSc., Bupati Labura, Aburizal Bakrie beserta keluarga, serta pejabat Pemkab Asahan.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan Al-Quran, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan doa.

Jaya Prana BKM Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran beserta pengurus lainnya mengatakan, akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat
merasa nyaman menjalankan ibadah.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Gelar Tatap Muka Bersama Sejumlah Tokoh di BIAK

“BKM juga membuat miniatur Ka’bah di lokasi masjid, dan pembangunan rumah imam dan pengasuh lembaga masjid.” Tuturnya.

Di tempat yang sama Plt. Bupati Asahan dalam pidatonya menyatakan merasa bahagia dengan kedatangan Aburizal Bakri, beserta keluaga dan rombongan Plt Bupati Asahan sembari menitiskan air mata.

Pemkab Asahan juga mengucapkan terima kasih atas jasa dan keluarga almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang telah berjuang membangun masjid yang tetbesar di Sumatera Utara.

“Masjid Agung saat ini sebagai tempat singgah dan objek wisata rohani.” Ungkapnya.

Aburizal Bakrie dalam sambutannya mengatakan kepada umat Islam di Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk merawat dan menjaga keberkahan masjid. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed