oleh

PL Diatas 200 Juta, Begini Kata UKPBJ Pemkab Labusel.

PL Diatas 200 Juta, Begini Kata UKPBJ Pemkab Labusel.
PL Diatas 200 Juta, Begini Kata UKPBJ Pemkab Labusel.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Perbincangan di masyarakat terkait Realisasi Penunjukan langsung (PL) APBD tahun 2021 Dinas PU-PR Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, dengan Pagu di atas 200 juta kini mulai menemui titik terang meski belum terang benderang.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 Tentang perubahan atas Perpres No.16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yg ada di uaraikan bahwa.

A. Pengadaan Langsung Jasa Konsultansi adalah metode pemilihan untuk mendapatkan Penyedia Jasa Konsultansi yang bernilai paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah).

B. Pengadaan Langsung Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya adalah metode pemilihan untuk mendapatkan Penyedia Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling banyak Rp200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah).

Baca juga:  Bupati Taput Kunjungi Keluarga Korban di Sitolubahal

Saat di minta tanggapannya, Andi Pane,
Plt. Kabag PBJ Labuhanbatu Selatan, Senin (28/03/2022) menyampaikan bahwa hal tersebut tidak ada masalah sebab itu sesuai aturan Perpes No.12 Tahun 2021 tentang Perubahan Perpes No.16 Tahun 2018
Tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah dan Peraturan lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah RI No.12 Tahun 2021 tantang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah melalui penyedia.

Andi juga menyampaikan kemungkinan realisasi PL jenis kontruksi Pagu di atas 200 juta, berdasarkan regulasi perlem no 12 dikerenakan beberapa kali gagal tender bisa PL,namun Andi Pane tidak dapat memastikan hal tersebut. Diperlukan lebih lanjut melihat kronologis menjadi PL.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed