oleh

PKS dan Kebun PTPN III Sisumut Gelar Halal Bihalal dan Santuni Anak Yatim

Kotapinang, Pamarta Nusantara-Jajaran PKS (Pabrik Kelapa Sawit) dan Kebun PTPN III Sisumut menggelar acara Halal Bihalal bersama dengan masyarakat sekitar, berlangsung lancar dan khidmat.

Acara dirangkai dengan penyantunan 40 anak yatim berlangsung di lapangan sepak bola PTPN III Sisumut, Desa Persiapan Emplasmen, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (22/6/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri Danramil Kotapinang, Danramil Kampung Rakyat, Kapolsekta Kotapinang, Kapolsekta Kampung Rakyat, Kepala Desa Sisumut, Kepala Desa Persiapan Emplasmen, Kepala Desa Persiapan Sidodadi, Kepala Desa Pekan Tolan dan Kepala Desa Air Merah serta masyarakat sekitar PTPN III Sisumut.

Ketua SPBUN Supardan mengatakan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai ajang silaturrahmi usai menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri. Selain itu juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Tutup Pemilihan Duta Wisata, Inilah Pemenangnya

“Masih di suasana Idul Fitri, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah selama ini dapat mempererat tali persaudaraan kita,” kata Supardan menutup sambutannya.

Senada, dari kata sambutan Manajer Kebun PTPN Sisumut PTPN III diwakilkan oleh bapak Rahmad berharap Halal Bihalal ini bisa membinan kebaikan-kebaikan yang lebih baik lagi antara stakeholder, masyarakat dan karyawan-karyawati PTPN III Sisumut.

“Nanti kita akan mendengar tausiah dari Ustad di acara Halal Bihalal ini, moga nantinya bisa menjadi bekal kita untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun tema Halal Bihalal ini “Jujur Tulus dan Ikhlas”. Tema ini pun diperjelas oleh ustadz H. Hermanto, arti atau maknanya dalam tausiahnya,”Jujur Tulus dan Ikhlas itulah tema Halal Bihalal yang digelar, dimana dalam tausiyah disampaikan oleh ustadz H. Hermanto menuturkan bahwa tema tersebut mempunyai arti agar kita senantiasa menjadi manusia yang jujur untuk mengikuti ajaran Nabi Besar Muhammad SAW. Dan senantiasa meningkatkan kejujuran didalam hati dalam bekerja. Tulus agar kita menjadi orang yang sangat tulus dalam melaksanakan pekerjaan seperti apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW Dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pedagang. Ikhlas dalam menghadapi apa yang di berikan tugas ataupun perintah oleh pimpinan agar di terima dengan hati yang lapang dan ikhlas,” tuturnya.

Baca juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Launching Rumah Pintar Pemilu

Halal bihalal ditutup dengan doa, tampak diacara tersebut mereka saling berjabat tangan erat, saling peluk terasa persaudaraan itu semakin erat sekali. (PU: Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed