oleh

Pj. Walikota Buka Acara Konferensi Koordinator Cabang XXI PMII

Pj. Walikota Buka Acara Konferensi Koordinator Cabang XXI PMII

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.co.id | Pembukaan konferensi koordinator cabang XXI PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Sumatera Utara. Acara tersebut dilaksanakan di aula Hotel Sitamiang, Jumat (10/8)

Dengan mengusung thema “Revolusi Pergerakan, Meneguhkan Karakter Dan Jatidiri Organisasi, Menegakkan Kedaulalatan Bangsa, Membentengi Diri Dari Pengaruh-Pengaruh Budaya Luar, Dan Diharapkan Dapat Menumbuh Kembangkan Minat Dan Semangat Serta Kreatifitas Generasi Muda”.

Hadir dalam acara, Pj. Walikota Kota Padangsidimpuan H. Sarmadan Hasibuan, S.H. M.M. beserta rombongan, Pegurus Ketua Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kota Padangsidimpuan H. Misbahuddin Nasution, Pengurus Koordinator Cabang, Majelis Pembina Daerah PMII Sumatra Utara Rahmat Timbul Halomoan Lubis, Waka Polres Tapanuli Selatan, Kasat Binmas Polres Kota Padangsidimpuan, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Galakkan Terus Jumat Bersih Walikota Padangsidimpuan Mendapat Kejutan

Di awali pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh M. Rivai Hutasuhut, kemudian pembacaan doa oleh Horomein Lubis, dan sambutan pengurus koordinator cabang PMII Sumatra Utara oleh Boby Niedal Dalimunthe, kemudian pengurus cabang pergerakan PMII Padangsidimpuan Tapanuli Selatan oleh Ust. Ratonggi Hasibuan, M.A.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adalah Organisasi Kemahasiswaan yang kini berumur 58 Tahun. Umur yang menegaskan PMII lahir sejak tahun 1960 sampai hari ini, PMII dengan berlandaskan Islam Ahlusunnah wal jamaah sebagai landasan Teologinya, sudah seharusnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatra Utara Sebagai Organisasi Pergerakan yang mampu melangkah di tengah rotasi zaman yang serba kompleks dan berubah secara terus-menerus,” beber Rahmat Timbul Halomoan Lubis MPD PMII Sumatera Utara.

Baca juga:  Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto Harahap : Mencintai Produk Lokal Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

Pj. Walikota H. Sarmadan Hasibuan, S.H. M.M. mengharapkan dengan adanya kegiatan konferensi Koordinator Cabang XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatra Utara ini akan mampu melahirkan kader-kader bangsa yang mempunyai integritas diri sebagai hamba yang bertaqwa kepada Allah Swt dan atas dasar ketaqwaannya berkiprah mewujudkan peran keutuhannya membangun masyarakat bangsa dan Negara Indonesia menuju suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur dalam ampunan dan ridho allah swt serta dapat menyusun program kerja yang baik sesuai ketentuan dan memaknai perkembangan situasi dan kondisi yang ada” ujarnya. (Mart)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed