oleh

Pimpinan Cabang Ansor Labura Adakan Diklatsar Banser Angkatan Ke- III

Pimpinan Cabang Ansor Labura Adakan Diklatsar Banser Angkatan Ke- III
Pimpinan Cabang Ansor Labura Adakan Diklatsar Banser Angkatan Ke- III

LABURA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab) adakan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) angkatan ke-III Tahun 2022 Jumat (15/07/2022).

Acara yang diadakan selama tiga hari tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Syahru Toyyibah Annafisah Marbau Selatan, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan dan laporannya, Ketua Panitia Sahabat Komandan Muhammad Rizki Munthe, menyampaikan bahwa Diklatsar Banser angkatan ke-III tersebut dilaksanakan guna mencetak kader Banser yang berkualitas, tanggung jawab dan sadar akan Fungsinya sebagai benteng ulama dan NKRI.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Labura, Sahabat Al-Mahyaruddin Syahri, S.Pd, dalam penyampainnya berharap agar dengan adanya Kegiatan diklatsar tersebut dapat menghasilkan Kader-kader yang militan yang siap menjaga ulama-ulama NU dan NKRI.

Baca juga:  Beltim Gelar Peringatan Hari Ibu

“Saya berharap kepada kader-kader Ansor Banser agar dapat mengembangkan syiar dakwah Ahlussunah Wal-Jama’ah dengan berpedoman pada ajaran Guru dan Ulama-ulama NU”, Kata Al- Mahyarudin Syahri.

Lebih lanjut Ketua Pimpinan Cabang Ansor Labura itu menjelaskan tentang ajaran yang dimaksud yakni dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang merangkul bukan memukul, Islam yang suka mengajak pada kebaikan bukan mengejek, Islam yang ramah bukan yang suka marah-marah. Yang tidak kalah penting, ajaran Islam yang tetap menjaga Tradisi/Budaya, yang mengedepankan Toleransi, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., M.S.P, Kasatkorwil Banser Sumut, Muarif Siddiq, Wakil Bupati Labura, H. Syamsul Tanjung, Kakankemenag Labura, Agus Priadi, S.Ag, M.Si, Dandim 02/09LB, Polres Labuhan Batu. Camat Marbau, Kepala Desa Marbau Selatan dan pimpinan OKP dan Ormas lainnya.

Baca juga:  Kemenperin Bikin Material Center IKM Logam dan Komponen Otomotif di Tegal

Adapaun materi yang disampaikan saat acara berlangsung, ideologi Pancasila, Aswaja An-Nahdliyah, serta seputar Amaliyah-amaliyah Nahdlatul Ulama, materi Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris oleh Dandim 02/09LB, materi tentang Tumbuh Kembangnya Bibit Radikalisme di Indonesia dan cara pencegahannya serta tertib berlalu lintas oleh Polres Labuhan Batu.

Minggu (17/07/2022), usai mengikuti materi yang disampaikan, 78 peserta diklatsar ikuti proseri Pembai’atan dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Syahru Thoyyibah Annafsiyah Marbau Selatan, Ustadz Syaefullah, S.Pd.I. didampingi Ketua Yayasan Ustadz Thoyib.

Acara berlangsung khidmat di bawah komando Kasatkorcab Banser Labura Sahabat Komandan Lukmanul Hakim Siagian, S.E, serta dukungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, oleh Bupati Hendriyanto Sitorus, SE., M.M.

Baca juga:  Mendagri Dampingi Presiden Tinjau Tol Pertama di Aceh

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed