oleh

Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api di Kelapa Dua

Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api di Kelapa Dua

POLMAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Amukan sijago merah kembali melahap lahan perkebunan milik warga di Dusun Leppan, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anteapi. Polman. Sabtu (14/9/2019)

3 Unit pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk melakukan pemadaman dibantu masyarakat setempat bersama anggota TNI-Polri dari Kodim 1402/Polmas dan Polres Polman.

“Sumber api diduga dari puntung rokok yang dibuang pengendara yang beristirahat di sekitar lokasi kebakaran,” Kata Mawing warga Dusun Leppan.

Lokasi ini memang sering dijadikan tempat istrirahat para pengendara sepeda motor yang melintas.

Beruntung Anggota TNI-Polri segera turun kelokasi untuk membantu menghambat penyebaran api sembari menunggu bantuan 3 Unit armada dari Damkar Polman.

Usai dipadamkan Babinsa Koramil 1402-01/Polewali Serma Khaeruddin mengimbau warga untuk peduli terhadap bahaya dari kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga:  Untuk Percepatan Pembangunan, Bupati Minta Pemerintah Desa Cermati RPJMD Kabupaten

Musim kemarau sangat ekstrim sehingga sangat mudah terjadi kebakaran lahan dan hutan, “Jangan sembarang membuang puntung rokok apalagi dengan sengaja membakar,” Harapnya.

Babinsa juga mengapresiasi warga yang dengan cepat melapor sehingga kami bisa segera menghubungi petugas Damkar dan Instansi terkait.

Laporan : Zik

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed