oleh

Pesta Rakyat 2019, Ribuan Masyarakat Turun Kesawah Untuk Mengambil Ikan

Pesta Rakyat 2019, Ribuan Masyarakat Turun Kesawah Untuk Mengambil Ikan
Pesta Rakyat 2019, Ribuan Masyarakat Turun Kesawah Untuk Mengambil Ikan

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Ribuan masyarakat turun kesawah dalam acara Pesta Rakyat Ngubek Lauk (Mengambil Ikan) 2019, disawah bersama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di depan Saung Baskom Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/03).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan pesta rakyat mari kita jalin silaturahmi dan gotong royong” itu mendapat apresiasi dari masyarakat pengunjung, 2 ton ikan di lepaskan ke dalam 8 petak sawah seluas 1,5 Ha.

“Alhamdulillah tahun sekarang lebih meriah, mudah-mudahan kedepan kalau ada ridho Allah kita laksanakan kegiatan yang sama setiap tahun, saya sangat terharu dan bangga dengan kebersamaan ini,” jelas N. Mulyana yang akrab di kenal kang Baskom selaku panitia penyelenggara.

Baca juga:  Ketua TP PKK Tapsel Mengadakan Pelaksanaan Desa Binaan Tahun 2019

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir bersama ribuan masyarakat, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus di dorong sehingga menjadi agenda tahunan.

“Hari ini kita saksikan kebersamaan masyarakat dengan penuh kegembiraan, inilah yang kita inginkan masyarakat berkumpul dengan penuh keceriaan,” jelasnya.

Bupati meyakini, jika masyarakat Kabupaten Sukabumi bersatu dan bergerak bersama untuk membangun Kabupaten Sukabumi, maka Sukabumi yang lebih baik bukanlah hal yang mustahil.

“Kalau masyarakat Kabupaten Sukabumi ngahiji pasti Sukabumi lebih baik bisa cepat terwujud,” pungkasnya

Warga terlihat begitu gembira saat ngubek lauk (ngambil ikan) di sawah sambil diiringi hiburan selama acara berlangsung. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed