oleh

Pesta Adat Pernikahan, Keluarga Besar Media Pamartanusantara Ucapkan Selamat.

Pesta Adat Pernikahan, Keluarga Besar Media Pamartanusantara Ucapkan Selamat.
Pesta Adat Pernikahan, Keluarga Besar Media Pamartanusantara Ucapkan Selamat.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Keluarga Besar Media online Pamartanusantara.co.id, ucapkan selamat atas pernikahan daripada adik dari salah satu redaksinya, yang di gelar Rabu-kamis (12-13 januari 2022) di Desa Simatahari, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Tidak hanya ucapan Selamat saja, pimpinan umum, Afrizal beserta rombongan datang dan turut serta mendukung suksesnya pesta adat Tapanuli selatan atas pernikahan tersebut.

“Ini adik saya juga, sudah sejak lama bahwa keluarga ini saya sudah anggap keluarga saya dan juga keluarga besar Pamartanusantara. Saya sebut dan memanggil Tulang dalam tutur kami kepada ayahanda mempelai”, Ucap Afrizal.

“Semoga menjadi keluarga sakinah, Mawaddah, warohmah, buat adik saya ketiga pasangan mempelai, dan semoga kekeluargaan kita tetap terpupuk subur hingga akhir hayat”, Tambah Afrizal.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, Polres Asahan Tanam Pohon di Halaman Kantor dan Asrama

Disampaikan bahwa dalam pesta adat Tapanuli Selatan tersebut, tiga pasangan sekaligus naik kepelaminan dengan perta adat margondang/manortor dan pemberian gelar kepada ketiga mempelai pria.

Paraduan Harahap, Nirwansyah Harahap, dan Sarwedi Harahap, masing- masing mendapat gelar dalam pesta adat tersebut.

Adapun Gelar Masing-Masing, 1.Paraduan Harahap Gelar Tongku Raja Gadu,

2.Nirwansyah Harahap Gelar Sutan Panyunduti,

3. Sarwedi Harahap Gelar Baginda Banuana.

Disampaikan, bahwa ketiga gelar tersebut bukan asal di buat begitu saja, namun mempunyai makna dan arti tersendiri bagi keluarga Mangaraja pinayungan Harahap (Baharai Harahap)

Gelar Tongku Raja Gadu Harahap di sematkan kepada Paraduan Harahap, adalah untuk mengenang kampung halaman dari asal-usul oppung dari ayahnya.

Baca juga:  Ratusan Jamaah Masjid Baiturrahman Desa Asam Jawa Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Gelar Sutan Panyunduti di sematkan kepada Nirwansyah Harahap, adalah disebabkan karena Nirwansyah menikah dengan Boru Tulangnya (abang dari Ibu Nirwansyah Harahap).

Gelar Baginda Banuana di sematkan kepada Sarwedi Harahap, adalah untuk mengingatkan bahwa asal Marga harahap Mangaraja Pinayungan merupakan keturunan Baginda Banuana yang tinggal di Gadu, Sipirok, Tapanuli Selatan, pada masa lampau.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Pesta Adat Pernikahan, Keluarga Besar Media Pamartanusantara Ucapkan Selamat.
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed