oleh

Persiapan Launching dan Pengukuhan RPI di Yogyakarta

Persiapan Launching dan Pengukuhan RPI di Yogyakarta
Persiapan Launching dan Pengukuhan RPI di Yogyakarta

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kegiatan persiapan launching serta pengukuhan ruang preneur Indonesia, telah hadir dihadapan kita, yang mana sebuah wadah entreprneur bagi kaum muda Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Winarno, M.M. selaku Dekan UPN mengatakan, bahwa Ruang Preneur Indonesia (RPI) Yogyakarta terlahir dari ide dan of para pemuda lintas daerah, yang berhimpun dan dibentuk di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

“Ruang Preneur Indonesia merupakan sebuah wujud nyata bahwa kaum muda mampu mewujudkan cita-citanya, dalam rangka turut andil dalam menopang kestabilan ekonomi.” Terangnya.

Dalam kegiatan rangka launching ruang preneur Indonesia yang akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Yaitu, pengukuhan pengurus ruang preneur Indonesia, seminar nasional dengan jumlah 600 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan universitas, dan bazar produk kreatif pemuda dan mahasiswa.

Baca juga:  Menteri ATR/Kepala BPN Tinjau Tanah Negara Untuk Relokasi Korban Bencana

Dalam komposisi pengurus ruang preneur Indonesia yang akan dilantik, Senin 8 April 2019 di Auditorium UPN, Yogyakarta, sebagai berikut: Dr. Wisnalmawati, M.M. sebagai Dewan Pembina sekaligus Ketua Program Studi Magister Manajemen UPN, Usep Suteja, S.E. sebagai Direktur, Andi Putra Handayani S.Kom. sebagai Wakil Direktur, Istiyanti sebagai Sekretaris Direktur, Islami Fatwa Lubis, S.Pd., S.T., Gr., M.Pd. sebagai Maneger Kerjasama, Qisthi Larasati, S.Kom. sebagai Maneger Bidang IT, Yohannes Adrianus Liko, S.Fil. sebagai Maneger Keuangan dan fashion show oleh batik pria tampan owner ibu Ana.

Dalam kegiatan RPI dihadiri narasumber sebagai berikut; Dr. Winarno, M.M. selaku . selaku Dekan UPN Veteran Yogyakarta; Qisthi Larasati, S.Kom. selaku ketua panitia; Dr. Mohamad Irhas Efendi selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta; Edfian Noerdin, S.E., M.M. selaku Direktur Utama PT. Yudhistira Ghalia Indonesia; Prof. Ida Fajar Priyanto, M.A., P.hd. selaku Dosen UGM/Ahli IT; dan Usep Sutejo, S.E. selaku Owner Teja Travel.

Baca juga:  Terobosan Kapolri Idham Azis Tangani Tipikor Diapresiasi

Ditempat terpisah, Islami Fatwa selaku Direktur Kerjasama ruang preneur Indonesia mengatakan, ruang preneur Indonesia harapannya mampu membentuk patron pemuda, khususnya dalam wadah pengembangan usaha, dan memunculkan jiwa entrepreneur yang mampu menyambut peluang perubahan yang sewaktu waktu terus berubah.

“Secara global kita sudah disuguhkan dengan perubahan teknologi 4.0, dan ini menuju 5.0, disisi lain perubahan teknologi sudah dipastikan memberi pengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat, disinilah kita harus membahasnya, mengkajinya, hingga menerapkan terobosan baru menyambut perubahan zaman yang terus berlanjut.” Ungkapnya.

Sementara itu Andi Putra Handayani S.Kom., sebagai wakil direktur menyampaikan bahwa kedepan setelah pelantikan ini kita akan melaksanakan perekrutan anggota sebagai pengurus di beberapa wilayah diseluruh indonesia.

Baca juga:  Walikota Berangkatkan 16 Atlet Karate Kota Padangsidimpuan Ke Kejurda Sumut

“Tidak ada lagi alasan bahwa untuk memulai suatu usaha harus punya modal, di ruang preneur kita akan fasilitasi hal itu.” Harapnya. (Riz/Arni)

Komentar Sahabat Pamarta

Persiapan Launching dan Pengukuhan RPI di Yogyakarta
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed