oleh

Pemerintahan Desa Batang Pane Satu Sukses Semarakkan HUT RI ke-77

Perintahan Desa Batang Pane Satu Sukses Semarakkan HUT RI ke-77
Perintahan Desa Batang Pane Satu Sukses Semarakkan HUT RI ke-77

PALUTA, PAMARTANUSANTARA|Muda mudi Desa Batang Pane Satu didukung Pemerintahan Desa Sukses dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Kegiatan Upacara Bendera hingga berbagai macam perlombaan dilaksnakan di Desa tersebut, rabu (17/08/2022).

Berbagai persiapan dilakukan menjelang 17 Agustus, mulai dari membuat pernak pernik menghiasi lingkungan dengan berbagai atribut khas 17-an dengan memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah warga, pertokoan, perkantoran dan sekolah-sekolah.

Selain itu, pemerintah desa bersama muda-mudi juga mempersiapkan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Ketua Panitia HUT RI ke-77 Desa Batang Pane Satu, Bambang Sutikno, ST, menjelaskan jenis perlombaan yang diadakan cukup banyak, mulai dari Batminton, Bola voly, Tenis meja, Panjat Pinang, balap karung, Cepit balon, Tarik tambang, lomba guli, makan kerupuk, suggi botol, lomba lari, ambil coin, sampai seni dan kereasi, seperti senam, drama,komedi, tarian tarian, dan kegiatan lainnya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Tapsel Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Tahun 2019

Masih kata Bambang, acara perlombaan ini menjadi bagian dari mempererat silaturrahmi dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan yang lebih baik.

“Harapan besar kedepan dalam memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan RI di Desa Batang Pane Satu ini dapat terlaksana dari tahun ke tahun”, kata Bambang.

Kepada PLT Kepala Desa dan seluruh warga Desa Batang Pane Satu, menyampaikan bahwa tanpa adanya dukungan ataupun gerakan dari seluruh elemen masyarakat maka acara tersebut tidak akan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Pesan saya semoga ke depan anak-anak muda di Desa Batang Pane Satu selalu semangat dan menjunjung tinggi moralitas dan integritas dalam bermasyarakat dan aktif dalam segala sesuatu kegiatan baik didalam desa maupun diluar Desa”, tambahnya.

Baca juga:  Pemkab Labusel Edimin-Padli Akan Adakan Lelang Kenderaan Dinas ?

PLT Kepala Desa Batang Pane Satu, Beja, mengucapkan terimahkasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia dan seluruh warga Desa Batang Pane Satu yang telah ikut berkontribusi menyumbangkan bantuan baik materi maupun pikiran sehingga acara HUT RI ke-77 terlaksana dengan baik dan sukses.

“Mari kita bangun Desa Batang Pane Satu ini lebih baik lagi dan kita tingkatkan silaturrahmi antar sesema warga. Kita jalin rasa kebersamaan dengan semangat  gotong royong untuk membangun desa Batang Pane Satu menuju masa depan yang lebih maju”, ajak kades.

Di informasikan, untuk peringatan HUT RI tahun ini Desa Batang Pane Satu pertama kali mengadakan penurunan upacara Bendera dan berjalan dengan tertib, di hadiri oleh masyarakat Desa Batang Pane Satu.

Baca juga:  Dari SMK RU untuk Rahmad Anugrah

(Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed