oleh

Peringati 1 Muharram, Pemkab Labusel Santuni Anak Yatim

Peringati 1 Muharram, Pemkab Labusel Santuni Anak Yatim
Peringati 1 Muharram, Pemkab Labusel Santuni Anak Yatim

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| 1 Muharram merupakan tahun baru Islam dalam kalender Hijriyah. Untuk menyemarakkannya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) gelar peringatan tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah itu di Aula Lantai 1 Kantor Bupati, Sosopan, Jum’at (05/08/2022).

Dalam rangkaian acara, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh M. Bangkit Harahap, dan selanjutnya laporan ketua panitia Asisten pemerintahan dan kesejahteraan Drs. Abdul Manan Ritonga, SE., MAP.

Dalam laporan ketua panitia, dikatakan tujuan diselenggarakan peringatan 1 Muharram untuk mengenang kembali peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, serta dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, mengajak para hadirin bermuhasabah untuk mengevaluasi diri, menyikapi tahun baru Islam dengan berbuat lebih baik lagi kedepannya.

Baca juga:  Ratusan Tendik PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan Ikuti Pelatihan Mendongeng

Ustad Idris Aritonang, S.Sos.I, dalam ceramahnya mengisahkan sejarah peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru Islam, serta mengingatkan untuk hijrah melakukan amalan yang lebih baik lagi demi mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Dipenghujung acara, dilakukan santunan Anak Yatim dan seterusnya ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Labusel H. Maratamin Harahap.

Turut hadir, Bupati Labusel H. Edimin, Unsur Forkompimda, Assiten dan Staff Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Pimpinan Ormas/OKP dan tamu undangan lainnya.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed