oleh

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Ikhlas Aek Torop

Torgamba, pamartanusantara.co.id- Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan takwa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Nurdin Harahap dalam kata sambutannya, di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Aek Torop Timur, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Sebagai ummat muslim iman dan takwa perlu kita tingkatkan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dengan mencontoh suri tauladan Baginda Rasul Muhammad SAW,” ucap Nurdin Harahap BKM Nurul Ikhlas, Rabu (2/5/2018).

Ustad H. Buhori Harahap S.PdI dari Kota Aek Jamu, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan Nabi Muhammad SAW dijemput Malaikat Jibril dan Buraq untuk melakukan perjalanan Isra’ dan Mi’raj untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Baca juga:  Kemenperin Raih Opini WTP Berturut Selama Satu Dekade

Sidratul-Muntaha

Rasulullah bertemu Allah dan menerima perintah shalat wajib 50 waktu yang kemudian diringankan menjadi 5 waktu dalam satu satu malam.

“Maka dari itu sebagai ummat Nabi Muhammad SAW jangan tinggalkan sholat walaupun dalam kondisi apapun. Karena sholat adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW,” ucapnya.

Acara Isra’ Mi’raj tersebut berjalan lancar dan khidmat itu, turut dihadiri tokoh agama H. Abd Roni Siregar, kepala Dusun Aek Torop Timur Ridwan Pulungan, tokoh masyarakat H. Basir Harahap, ibu-ibu perwiritan se-Aek Torop dan para tamu undangan dan remaja/i Masjid Nurul Ikhlas. (Ridwan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed