oleh

Peringatan Hari Anak Nasional Di Labuhanbatu Diikuti 25 Sekolah

Peringatan Hari Anak Nasional Di Labuhanbatu Diikuti 25 Sekolah

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) mengadakan perlombaan permainan tradisional dalam rangka peringatan hari anak nasional tahun 2019. Acara ini digelar di Lapangan BKD Labuhanbatu, Jalan H. Idris Hasibuan. Kamis (5/9/2019).

Perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan, sebagai tindak lanjut sosialisasi tentang hak-hak anak dalam pendidikan di sekolah.

Sangkot, S.H., Kabid Pemberdaya dan Pemenuhan Anak dalam kata sambutan mengatakan acara anak nasional Kabupaten Labuhanbatu bertemakan saya anak indonesia saya bangga saya gembira dan saya berharap semua harus semangat dan gembira dalam memeriahkan acara tersebut.

“Perlombaan yang kita adakan dengan peserta tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan Madrasyah Aliyah Negeri maupun swasta dan disini saya beritaukan yang akan kita ambil adalah juara I, II dan III nanti yang akan diserahkan pada puncak peringati hari nasional pada tanggal 10 september 2019 di lapangan binaraga, maksud tujuan perlombaan ini adalah hanya untuk melestarikan perlombaan tradisional dan saya ucapakan banyak berterima kasih kepada panitia yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut,” sebutnya.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Lepas Kontingen 9 Cabor Mengikuti PorProvSu 2019

Dalam sambutan tersebut juga diberikan kepada kadis P3A Hj. Ernida Rambe, M.M., beliau menyampaikan bahwasanya anak itu dilahirkan dalam keadaan bersih suci, maka didiklah mereka dalam pendidikan dengan agama dengan ilmu pengetahuan selamat dunia akhirat, inilah kunci dalam mendidik anak.

“Memperingati hari anak nasional Kabupaten Labuhanbatu yang hari ini kita laksanakan bisa membuat anak-anak kita menjadi anak yang berguna dan bisa meneruskan perjuangan perjuangan kita kelak di kemudian hari nanti,” ujarnya.

Dari amatan media, acara tersebut disambut meriah penuh antusias oleh ratusan murid dan siswa gabungan dari sekolah PAUD, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Tampak menghadiri acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Labuhanbatu Drs. Hj Ernida Rambe, Kabid pemenuhan hak anak Sangkot SH. Kabid P2TP2A Hj.Tuti Noprida, staf dan pegawai dinas P3A, LPA Labuhanbatu, forum Anak dan insan pers. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed