oleh

Peringatan Detik – detik Proklamasi HUT RI ke-74 Kabupaten Asahan Tahun 2019

Peringatan Detik – detik Proklamasi HUT RI ke-74 Kabupaten Asahan Tahun 2019

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 tahun 2019, di Alun – Alun Kota Kisaran. Sabtu (17/08/2019)

Plt. Bupati Asahan H. Surya, BSc. bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara yang diawali dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Benteng Panjaitan, S.H., M.Si., yang dihadiri Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Sekda beserta OPD Kabupaten Asahan, Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Tepuk tangan yang meriahpun diberikan oleh seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan anggota paskibraka, yang merupakan putra/i terbaik utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan, ditambah pasukan dari Yonif 126/KC yang telah berhasil melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih.

Baca juga:  Wakapolres Metro Jakbar Bersama KPUD dan Bawaslu Pimpin Sosialisasi Petugas Pengamanan TPS

Dalam kesempatan tersebut, pasukan pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf. Sakkap Manalu dari Yonif 126/KC, sedangkan yang bertugas sebagai perentang Bendera Hazwan Affandi, penggerek Bendera Fachri Ramdhana, Komandan Kelompok Kevin Imanuel Sebayang dan pembawa Baki Bendera Irma Yani.

Selesai Upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, organisasi kemasyarakatan dan organisasikKepemudaa dan tidak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT RI ke- 73 tingkat Kabupaten Asahan. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed