oleh

Pergantian Pj. Kepala Desa Di Labusel Masuk Dalam Orasi Unjuk Rasa Hari Ini.

Pergantian Pj. Kepala Desa Di Labusel Masuk Dalam Orasi Unjuk Rasa Hari Ini.
 Massa Karang taruna dan LKS Unjuk Rasa.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA. O. ID| Hari ini Rabu (15/09/2021) karang taruna dan LKS Bina Labuhanbatu Selatan melakukan Aksi unjuk rasa di kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Dalam pernyataan Sikap karang taruna dan LKS bahwa pergantian PJ Kepala Desa dianggap melanggar Permendagri No.73 Tahun 2016, tentang Pendelegasian Wewenang Penandatangani Persetujuan Tertulis untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Saat dikonfirmasi usai aksi, Kepada Media, Andi Syahputra Nasution, menyampaikan secara jelas bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam hal ini, H. Edimin, bupati Labuhanbatu Selatan telah melakukan kesalahan dengan pelantikan Pj. Baru sementara SK Pj. yang lama SKnya masih Aktif.

Baca juga:  Liga Santri Nusantara Resmi Dibuka Dengan Memperebutkan Piala Kejari Paluta

” Kepada Bupati Labuhanbatu Selatan, Bijaklah dalam mengambil sebuah kebijakan, kembalikan Pj. kepala desa yang di ganti”, Harap Andi Syahputra Nasution.

Kabag Pemerintahan Sekdakab Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Andi Nasution, saat dikonfirmasi menyampaikan ketidaktahuannya terkait pergantian Pj.kepala desa tersebut.

“Selama ini baik pergantian Pj. kepala desa maupun yang defenitif tidak pernah dilibatkan, karena memang bukan tufoksinya”, Ucap Andi Nasution, Kabag Pemerintahan.

Kabag hukum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Arifin saat diminta tanggapan menyampaikan bahwa tidak ada larangan dari aturan yang dilanggar oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terkait pergantian Pj. Kepala desa.

” Kita harus bisa membedakan antara pemerintah, pemerintahan dan pemerintah desa. Dasar petunjuk pelaksanaan peraturan UU desa PP. 47 Tahun 2015″, Tegas Arifin.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Kunjungi 6 Panti Asuhan

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Pergantian Pj. Kepala Desa Di Labusel Masuk Dalam Orasi Unjuk Rasa Hari Ini.
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed