oleh

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Dokter Bidan PTT Kementerian Kesehatan menjadi CPNS di Kabupaten Asahan Tahun 2019

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Dokter Bidan PTT Kementerian Kesehatan menjadi CPNS di Kabupaten Asahan Tahun 2019

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan petikan keputusan Bupati Asahan tentang pengangkatan dokter, Bidan PTT kementerian kesehatan menjadi calon Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Kamis (22/08/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadirĀ Plt Bupati Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Asahan dan Perwakilan Bappeda Kabupaten Asahan.

Laporan panitia disampaikan langsung oleh Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, S.H, dalam laporannya beliau mengatakan tujuan diadakannya pengangkatan CPNS adalah untuk mengisi formasi yang kosong, dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen kepegawaian negara.

Baca juga:  Hadiri Pembukaan Jumbara, Bupati Asahan Taruh Harapan Besar Pada Generasi Muda

Beliau menyampaikan jumlah pegawai tetap yang diangkat menjadi CPNS sebanyak 42 orang dengan formasi dokter, bidan terampil dan bidan pelaksana pemula.

Plt Bupati Asahan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Asahan dan Perwakilan Bappeda Kabupaten Asahan menyerahkan petikan keputusan Bupati Asahan tentang pengangkatan dokter, Bidan PTT kementerian kesehatan menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2019 kepada para peserta CPNS yang diangkat.

Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., dalam pidatonya menyampaikan pengangkatan dokter, bidan dari pegawai tidak tetap kementerian kesehatan menjadi CPNS merupakan tindak lanjut dari keputusan Presiden RI nomor 25 tahun 2018 tentang jabatan dokter, dokter gigi dan bidan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun, dan nota kesepahaman antara Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan dengan Bupati Asahan nomor HK.03.01/IV/175//2019 dan nomor 04/PK/DINKES/2019 tanggal 7 Februari 2019, tentang pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dari pegawai tidak tetap kementerian kesehatan serta peraturan ketentuan lainnya.

Baca juga:  Mujahid Abdul Latief Ramah Tamah Ke Masyarakat

Beliau mengatakan hari ini merupakan sejarah bagi saudari serta kebanggaan bagi keluarga saudari, karena sejak hari ini saudari mulai menyandang status sebagai CPNS di lingkungan Pemkab Asahan, oleh karena itu diminta kepada saudari untuk benar-benar melaksanakan tugas dan mentaati seluruh peraturan yang ada.

Beliau juga berharap seluruh CPNS dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi, selalu mengutamakan keprofesionalismean kerja, memelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman, loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri, meningkatkan motivasi dan etos kerja dan menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif baik intern maupun di lingkungan masyarakat. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed