Penyaluran BLT Di Desa Sei Sentang Sukses
Penyaluran BLT Di Desa Sei Sentang Sukses

Kualuh Hilir, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Pandemi Covid 19 Sepenuhnya belum pulih di Indonesia, sebab itu salah satu prioritas penggunaan dana desa diseluruh Indonesia diwajibkan 40 % dari APB-Des disalurkan untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebagai bentuk perwujudan pemulihan ekonomi nasional, Desa Sei Sentang, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, menyalurkan BLT (Bantuan Langusung Tunai) ke 106 KPM di desa tersebut, rabu (24/08/2022), di Aula Kantor Desa.

Saat pembagian, dilokasi tampak uang tunai dibagikan langsung oleh kepala Desa Sei Sentang Waluyo, didampingi Tim Tenaga Pendamping Profesional Desa Idris Tanjung, Haidir Siregar, beserta beberapa jajaran dari unsur perangkat desa dan Kepala dusun.

Dalam pebincangan singkat dengan media ini, Kepala Desa Sei Sentang Waluyo, menyampaikan bahwa Kepentingan masyarakat merupakan prioritas utama.

Baca juga:  Tinjau Bazar Ikatan Abiturent Yaspendhar, Wagubsu Harapkan Menginspirasi Anak Muda Miliki Usaha

“Kepentingan masyarakat prioritas utama bagi kami. Kemudian segala potensi yang ada di desa ini akan terus kami lestarikan dan kembangkan, untuk menuju desa yang hebat dan bermartabat”, Kata Waluyo, Kepala Desa 3 Periode tersebut.

Saat diminta tanggapannya, Tenaga Pendamping Profesional Desa Haidir Siregar, menyampaikan agar kiranya dana BLT Desa yang telah dibagikan agar dapat digunakan oleh penerima manfaat sebaik mungkin sesuai kebutuhannya.

Haidir Siregar bersama temannya Idris Huda Tanjung juga menuturkan peruntukannya seperti pembelian bahan pupuk dan sejenisnya mengingat di desa Sei Sentang hendak memasuki musim kerja ladang, Agar kiranya hasil dari panen padi masyarakat dapat meningkat.

 

(M.Azizi)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed