oleh

Pengurus DPC KWRI Paluta Segera Dievaluasi

Ismael Siregar Sekretaris DPC KWRI Padang Lawas Utara.

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sejak diluncurkannya Surat Keputusan (SK) tentang Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (DPC KWRI Kab. Paluta) sampai saat ini, Sabtu, 13/10/2018, tidak pernah membuat kegiatan yang mengarah kepada pengembangan organisasi sehingga dinilai pengurus tersebut pantas untuk di evaluasi kembali.

Hal ini disampaikan oleh DPD KWRI Sumut melalui sekretaris Abed Nego Panjaitan ketika dihubungi media ini melalui pesan WhatsApp nya, “Pengurus Paluta tak pernah membuat kegiatan yang mengarah kepada pengembangan organisasi, oleh karena itu sangat pantaslah pengurusnya dievaluasi kembali dan hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengurus disana,” tulisnya dalam aplikasi WhatsApp.

Ia menjelaskan, pengurus yang sering berkoordinasi dengannya adalah Ismael Siregar yang menjabat sebagai sekretaris DPC KWRI Paluta dan mereka selalu membahas perkembangan dan kemajuan KWRI di Paluta.

Baca juga:  Kecamatan Halongonan Timur Mengadakan Seleksi Tilawatil Qur'an Dan Hadist

Hal tersebut dibenarkan oleh sekretaris DPC KWRI Paluta, Ismael Siregar, sebagai pengurus dan penyambung komunikasi dengan DPD KWRI Sumut, ia mengaku telah diperintahkan oleh Abed Nego untuk mengevaluasi kembali semua pengurus dan selanjutnya merekrut calon anggota KWRI yang baru.

“Sampai saat ini memang belum ada kegiatan, dan beberapa waktu yang lalu saya sudah diperintahkan oleh DPD KWRI Sumut melalui pak abed nego agar semua pengurus dievaluasi kembali, kemudian merekrut calon anggota yang baru, dan hal itu bertujuan untuk memajukan KWRI di Paluta. Sesuai pasal 7 ayat 1 UU nomor 40 tahun 1999 yang menyebutkan setiap wartawan bebas memilih organisasi wartawan, maka dari itu KWRI merupakan salah satu pilihan bagi wartawan Paluta untuk menjadikannya sebagai tempat bernaung dalam menjalankan profesi jurnalistik,” kata Ismael kepada PAMARTANUSANTARA.CO.ID.

Baca juga:  Komsos Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor Kembali Dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS

Memiliki niat positif dalam mendirikan wadah wartawan di Paluta, “Untuk meningkatkan kualitas profesi jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, untuk memberilkan nilai nilai positif dimata masyarakat tentang profesi jurnalistik dan sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata diseluruh wilayah Kabupaten Paluta,” harap Ismael. (Arman)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed