oleh

Pengolahan Daur Ulang Sampah Akan Hadir di Labuhanbatu

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di bulan Agustus mendatang akan menyediakan pengolahan daur ulang sampah organik dan non organik. Langkah ini diambil sebagai upaya menekan jumlah limbah sampah.

Kabar gembira ini, disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu Kamal Ilham, “Alhamdulillah, rencananya bulan Agustus tahun ini, pengolahan daur ulang sampah akan datang dibuat di belakang kantor DLH,” ungkapnya, Minggu (6/5/2018).

Pembuatan pengolahan daur ulang tersebut, kata Kamal Ilham, langsung diungkapkan oleh Kepala DLH Provinsi Sumut Binsar Situmorang saat berkunjung ke Labuhanbatu beberapa hari yang lalu.

“Dan kepala DLH Provinsi sudah bicara langsung dengan Bupati, dan alhamdulillah, pak Bupati sangat senang dan mendukung hal itu,” ungkapnya lagi.

Baca juga:  Wagub Musa Rajekshah Hadiri Perayaan Hari Musik Nasional

Selain itu, sambung Kamal Ilham, DLH Provinsi juga memberikan bantuan berupa satu unit alat berat kepada DLH Labuhanbatu.

“Kita juga dapat bantuan satu unit alat berat, semoga apa yang sudah menjadi program kita kedepan dapat berjalan lancar, demi melayani masyarakat Labuhanbatu,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) memberikan apresiasi atas kinerja DLH Labuhanbatu.

“Kita sangat apresiasi dengan kinerja kepala DLH, sudah lama masyarakat Labuhanbatu mendambakan adanya pengolahan daur ulang sampah, semoga hal ini segera terwujud,” ucapnya. (Hend302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed